October 15, 2018

Persib Bandung vs Persipura: Viking Papua Gelar Nobar #PersibDay

Bandung Aktual | October 15, 2018

Persib Bandung vs Persipura: Viking Papua Gelar Nobar
Persib Bandung vs Persipura: Viking Papua Gelar Nobar

Bobotoh Persib Bandung yang ada di Kota Jayapura berencana menggelar nonton bareng laga Persipura Jayapura vs Persib Bandung, Senin (15/10/2018) mulai Pk 13.30 WIB (live Indosiar).

Suporter Persib dilarang masuk stadion untuk mendukung langsung Maung Bandung hingga akhir musim dan awal musim depan.

"Kami tidak mungkin bisa nonton langsung dengan menggunakan atribut Persib Bandung pada laga besok, kemungkinan kami akan gelar nobar," kata koordinator sementara The Viking Papua di Kota Jayapura, Adam Malik Lubis.

Dilansir Antara, Adam mengaku menyesal dan menyayangkan dengan sanksi yang diberikan kepada Patrich Wanggai dan kawan-kawan oleh PSSI karena terkesan ingin menjatuhkan mental tim yang sedang berada di puncak klasemen.

"Kami mengerti dengan sanksi yang terjadi, makanya kami hanya nonton tv atau nobar. Kalaupun hadir kami tidak pakai atribut atau ciri khas bobotoh. Terkait sanksi, kami kecewa ada, tapi itu kejadian diluar stadion, kami terima, kami sesalkan juga sih, karena tim digembosi, apalagi panpel kena sanksi," katanya.

The Viking Papua, kata dia, memiliki anggota sebanyak 400 orang di Kota Jayapura belum terhitung yang dari daerah lain di Papua.

"Kalau hari ini kami datang untuk berikan dukungan pada saat Persib latihan berjumlah kurang lebih 150-an orang. Ini ada yang datang dari luar Jayapura, seperti dari Serui, Merauke, Timika dan dari Manokwari Provinsi Papua Barat," katanya.

Pada sesi latihan dan uji coba lapangan di Stadion Mandala, ratusan bobotoh terlihat di tribun Liverpool untuk memberikan dukungan dan semangat kepada skuat Maung Bandung yang akan berlaga besok di stadion yang sama.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon