Persib Bandung Tak Mau Lepas Febri dan Dedi ke Timnas

Persib Bandung Tak Mau Lepas Febri dan Dedi ke Timnas
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengancam tidak akan mengizinkan dua pemainnya, Febri Haryadi dan Dedi Kusnandar, membela Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Myanmar dan Hongkong.

Febri dan Dedi masuk dalam skuat Timnas Indonesiayang akan melakukan uji coba melawan Myanmar 10 Oktober dan Hongkong pada 16 Oktober 2018. Dua laga uji coba tersebut sebagai persiapan terakhir sebelum turun di Piala AFF, November 2018.

Gomez tidak akan melepas kedua pemain andalannya itu untuk membela timnas. Pasalnya, tenaga Febri dan Dedi dibutuhkan Persib saat bertemu Madura United, Selasa (9/10/2018), pada lanjutan pertandingan Liga 1 2018.

Beberapa pemain kunci Maung Bandung, seperti Ezeciel Ndouasel, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, mendapat hukuman larangan bermain dari Komdis PSSI.

"Saya tidak akan memberi pemain saya pada timnas. Karena kita butuh pemain kita untuk tanggal 9 (Oktober). Kalau kita main tanggal 7 (Oktober) ok kita kasih," kata Gomez dilansir detikSport, Rabu (3/10/2018).

Gomez mengaku terpaksa harus mengambil keputusan ini. Pasalnya, Gomez tidak memiliki cara lain untuk bisa menjaga performa tim yang saat ini sedang berada di puncak klasmen Liga 1.

"Kita tidak mengirimkan pemain ke timnas dan Indra Mustafa juga akan kita tarik dari Timnas-U19. Karena kita butuh bek dan kita butuh Indra," katanya.

"Indra akan kembali karena tim adalah prioritas dalam situasi ini. Jika bukan karena (masalah) ini tentu kita biarkan mereka pergi (ke Timnas). Sekarang kita enggak punya pemain. Kita kehilangan beberapa pemain. Jika dua hilang (lagi) gimana? Karena ini kebanggaan kita punya pemain di timnas. Tapi tidak dengan situasi ini," ujarnya.

Laga kontra Madura United sedianya digelar di GBLA. Namun, karena adanya sanksi Komdis PSSI, Persib harus menjamu Madura di Kalimantan dan tanpa dukungan suporter (bobotoh).*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Bandung Tak Mau Lepas Febri dan Dedi ke Timnas"

Post a Comment