Persib Jamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura

Persib Jamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura
LAGA Persib Bandung vs Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 2018 dipastikan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Papua, Selasa (9/10/20180.

UPDATE: Persib vs Madura United Digelar di Stadion Batakan Balikpapan.

Persib memilih Stadion Mandala dengan pertimbangan laga berikutnya (pekan 25) akan dijamu Persipura di stadion yang sama, Senin 15 Oktober 2018.

Persib terpaksa pindah kandang karena mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang mengharuskan bermain di luar Pulau Jawa. 

Kepastian laga Persib vs Maduta United di gelar di Stadion Mandala dikemukakan pelatih Persib Mario Gomez.

Ia mengatakan, timnya akan berangkat menuju Papua pada Sabtu (6/10/2018).

"Persiapannya adalah kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana sebagai kandang. Mungkin setelah itu, kami akan terus berada di sana karena setelah itu kami akan bertanding melawan Persipura," kata Gomez dilansir laman Tribun Jabar, Kamis (4/10/2018). 

Selain efektif waktu, Gomez menilai kualitas lapangan Stadion Mandala cukup baik dengan kapasitas penonton yang cukup banyak. 

"Saya rasa bagus, kapasitasnya besar dan lapangannya juga bagus jadi tidak masalah. Tapi alasan utama kami pergi ke sana adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain. Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan," ungkapnya. 

Laga Persib vs Madura United di Jayapura dipastikan tanpa bobotoh. Komdis PSSI melarang suporter Persib mendukung langsung hingga putaran pertama Liga 1 musim depan akibat tragedi GBLA.

Bobotoh sendiri mengusulkan Stadion Marora, Serui, dijadikan kandang Persib selama menjalani sanksi PSSI. Dengan tagar #Seruikeun, bobotoh meminta Persib menjadikan kandang Perseru sebagai home base untuk "menghukum" para rival di sisa pertandingan kandang Liga 1 2018.

Usai melawan Madura United dan Persipura di Stadion Mandala, Persib akan menjamu Persebaya Surabaya.

Laga Persib vs Persebaya kemungkinan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, karena usai menjamu Persebaya, Persib akan dijamu PSM Makassar di stadion yang sama.

Empat laga kandang lainnya adalah Persib vs Bali United, Persib Bandung vs PSMS Medan, Persib Bandung vs Perseru Serui, dan Persib Bandung vs PS Barito Putera.


Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Jamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura"

Post a Comment