October 2, 2018

Persib Kena Sanksi Berat, Para Rival Bersorak Gembira

Bandung Aktual | October 02, 2018

Persib Kena Sanksi Berat, Para Rival Bersorak Gembira
PERSIB Bandung diberi sanksi berat oleh PSSI terkait tragedi GBLA. Selain sanksi kandang di luar Jawa tanpa penonton (bobotoh), tiga pemain asing Persib juga dihukum larangan bertanding dalam dua hingga lima laga.

Ezechiel N'Douassel harus absen dalam lima laga. Jonathan Bauman dua laga. Bojan Malisic dilarang main di empat laga.

Dengan sanksi berat akibat ulah oknum suporter yang mengeroyok Jakmania penyusup itu, kekuatan Persib Bandung berkurang drastis. Pasalnya, ketiga pemain asing itu pemain adalah pilar Maung Bandung di lini depan dan belakang.

Bermain di luar Bandung tanpa bobotoh dan tanpa pemain asing jelas kerugian besar bagi Persib. Kondisi ini membuat tim-tim rival, terutama Persija Jakarta dan Arema FC, bersorak gembira karena hukuman seberat yang diterima Persib ini tidak pernah menimpa mereka.

Persija paling gembira atas sanksi bagi Persib karena Macan Kemayoran masuk dalam persaingan gelar juara Liga 1 2018. Kubu Persija pula yang paling keras menyuarakan hukuman berat bagi Persib, sebagaimana dilakukan dalam acara ILC tvOne.

Jika banding Persib ditolak, bahkan hukumannya bisa ditambah, dipastikan dalam laga sisa Liga 1 2018 Persib bertumpu pada kepiawaian pelatih Mario Gomez dalam meracik strategi dan rotasi pemain.

Skuat Maung Bandung yang tanpa didampingi bobotoh juga diharapkan bermain penuh motivasi dan semangat tinggi sebagai pembuktian kekuatan Persib justru kian meningkat setelah berusaha digembosi PSSI dengan sanksi berat.

persib vs madura united
Liga 1 2018 akan bergulir kembali 5 Oktober 2018. Lawan pertama Persib usai kena sanksi adalah Madura United. Semula, Persib akan menjamu Madura United di GBLA. Namun, dengan adanya sanksi, Persib harus berkandang di luar Bandung (Kalimantan) dan tanpa bobotoh.

Kubu Madura United sendiri merasa tidak diuntungkan dengan sanksi yang diterima Persib.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menilai timnya tidak diuntungkan dengan hukuman yang diterima Persib Bandung.

Walau tanpa penonton, Gomes menilai Persib merupakan klub yang sulit dikalahkan. Oleh sebab itu, ia mengingatkan agar anak asuhannya tidak memandang remeh dengan situasi yang sedang dialami lawannya tersebut.

"Lawan kita di lapangan tetap. Kami tetap akan menghadapi 11 pemain, yang didampingi pelatih mereka," ujar Gomes dikutip laman resmi Liga 1.

Pada pertemuan lalu, Madura United berhasil meraih poin penuh. Laskar Sape Kerrab mengalahkan Atep dan kawan-kawan dengan skor tipis 2-1.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon