Persib Punya Keuntungan Bermain di Stadion Batakan Balikpapan

Persib Punya Keuntungan Bermain di Stadion Batakan Balikpapan

Persib Bandung punya keuntungan bermain di Stadion Batakan Balikpapan kala menjamu Madura United di pekan ke-24 Liga 1, Selasa 9 Oktober 2018.

Dilansir laman IndoSport, keuntungan tersebut ditinjau dari aspek kualitas, atmosfer, dan jarak tempuh ke stadion.

Kualitas Rumput

Stadion Batakan merupakan stadion baru di Pulau Kalimantan dengan kapasitas 40.000 penonton. Markas Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 2 itu memiliki arsitektur yang modern.

Pelatih Persib, Mario Gomez, juga menyatakan dirinya suka dengan Stadion Batakan.

Pelatih asal Argentina itu memuji kualitas rumput dan fasilitas yang dimiliki oleh stadion kebanggaan warga Balikpapan tersebut.

"Saya suka dengan stadion ini (Batakan), rumputnya juga bagus. Ini tentu hal yang positif bagi tim kami. Saya tidak terlalu tahu soal pindah ke sini, tapi yang jelas saya suka di sini," kata Gomez dikutip dari laman resmi Persib.

Stadion Batakan Balikpapan


Kenangan Manis

Bermain di Stadion Batakan memunculkan nostalgia tersendiri bagi tim Maung Bandung. Terakhir bermain di sana, Persib berhasil mendulang poin sempurna saat berhadapan dengan Borneo FC di pekan ke-22 Liga 1 2018.

Pesut Etam yang harus terusir dari Samarinda di laga tersebut takluk dengan skor tipis 0-1. Maung Bandung berhasil menang berkat gol Ghozali Siregar di menit ke-82.

Sejak 2017 Persib belum pernah kalah di Stadion Batakan. Rekor tersebut melengkapi optimisme pasukan Mario Gomez menatap laga melawan Madura United nanti.

Stadion Batakan Balikpapan


Tidak Jauh dari Pulau Jawa

Dibandingkan dengan bermain di Stadion Mandala, Persib lebih diuntungkan dari segi waktu tempuh apabila bermarkas di Stadion Batakan.

Perjalanan menuju Balikpapan tentu lebih singkat daripada ke Stadion Mandala Jayapura. Skuat Persib setidaknya hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk dapat sampai ke Balikpapan dari Bandung menggunakan pesawat terbang.

Dengan jarak tempuh yang relatif lebih singkat, para pemain dapat memanfaatkan waktu untuk menyusun strategi dan beradaptasi lebih lama dengan lokasi pertandingan.

Selain itu, mereka juga tidak akan dilanda kelelahan akibat perjalanan yang begitu panjang. Dengan demikian, anak asuhan Mario Gomez dapat tampil maksimal saat menjamu Madura United.

Stadion Batakan beralamat di Jalan Mulawarman, Manggar, Balikpapan Timur, Manggar, Balikpapan Tim., Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76116.

Stadion Batakan merupakan pengganti Stadion Persiba. Pembangunan tahap pertama dimulai pada tanggal 10 Juni 2010.

Sebelumnya, Persib berencana menjamu Madura Unite di Stadion Mandala Jayapura. Namun, markas Persipura tersebut tidak bisa digunakan karena ada acara lain.

Menurut Sekretaris Tim (Sektim) Persipura Jayapura, Rocky Babena, Persib tidak bisa berkandang sementara waktu di Jayapura dikarenakan ada sebuah acara yang akan digelar di Stadion Mandala.

“Kami ada pertandingan juga di Stadion Mandala, Jayapura, Liga 3 regional Papua, Papua Barat dari tanggal 7-12 Oktober ini,” kata Rocky dilansir laman SuperBall.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Punya Keuntungan Bermain di Stadion Batakan Balikpapan"

Post a Comment