Persib Ungkap Alasan Pilih Stadion Batakan untuk Lawan Madura United

Persib Ungkap Alasan Pilih Stadion Batakan untuk Lawan Madura United
Persib Bandung lebih memilih Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk menjalani laga kandang perdana usiran di pekan ke-24 Liga 1 2018 melawan Madura United, Selasa (9/10/2018). 

Manajemen Persib tidak menggunakan Stadion Mandala Jayapura sebagaimana dipilih pelatih Mario Gomez ataupun Stadion Marora Serui seperti diinginkan bobotoh.

Dirilis laman resmi Persib, Sabtu (6/10/201), Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan untuk menggunakan Stadion Bataan yang berkapasitas 40 ribu kursi penonton.

"Kualitas rumput lapangan serta fasilitas yang sangat baik menjadi alasan kami memilih Stadion Batakan sebagai tempat untuk menggelar pertandingan kontra Madura United," tulis laman resmi Persib.

"Tak hanya itu, Batakan pun selalu bersahabat dengan skuat Persib. Sejak pertama kali bermain di Batakan tahun 2017 lalu, Maung Bandung belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Pada musim ini, Persib menekuk Borneo FC 1-0 di tadion Batakan pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 2018."

"Dengan ini, kami atas nama Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Pemkot serta masyarakat Balikpapan," jelasnya.

Manajemen juga menegaskan, Stadion Batakan yang menjadi kandang Persiba Balikpapan ini belum tentu menjadi kandang berikutnya bagi Persib di sisa musim. Untuk sementara, markas Persiba Balikpapan itu hanya dijadikan lokasi untuk menjamu Madura United.

"Tidak dong, kan bisa pindah-pindah," ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono, dikutip Bola.net.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetiso juga belum mengetahui markas Persib setelah melawan Madura United. Maung Bandung hanya memberi tahu akan memakai Stadion Batakan pada Liga 1 pekan ini.

"Belum tahu yah, tentunya Persib punya pertimbangan sendiri untuk menentukan dimana yang akan dijadikan homebasenya. Nah kami sih menunggu saja ya, karena kan pertandingan selanjutnya itu kan pastinya Persib away," kata CEO LIB, Risha Adi Wijaya.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Persib Ungkap Alasan Pilih Stadion Batakan untuk Lawan Madura United"

Post a Comment