October 9, 2018

Hanya Bisa Mainkan 4 Pemain Inti, Persib Bandung Kalah 1-2 dari Madura United #PersibDay

Bandung Aktual | October 09, 2018

Persib Bandung vs Madura United 1-2
Persib Bandung kalah 1-2 dari Madura United laga pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa 9 Oktober 2018 WIB.

Dalam laga ini, Persib tak diperkuat 10 pemainnya, di antaranya Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, Bojan Malisic, dan duet striker Ezechiel N'Douassel - Jonathan Bauman.

Persib terpaksa bermain dengan mayoritas pemain lapis kedua. Hanya empat pemain inti --M Natsir, Supardi, Victor Igbonefo, dan Oh Inkyun-- yang bisa dimainkan di laga ini.

Ke-10 pemain harus absen lantaran beberapa hal, mulai dari bergabung dengan Timnas Indonesia, hingga terkena sanksi larangan bermain.

Kubu Madura United menurunkan pemain terbaiknya.

Meski demikian, Persib mampu memberikan perlawanan. Bahkan, di awal laga Maung Bandung langsung mengancam gawang Madura United lewat aksi Airlangga Sutjipto.

Memanfaatkan umpan terukur Hariono, bomber veteran Persib ini mampu melepaskan sundulan ke arah gawang. Sayang, bola sundulan Airlangga menyamping tipis di sisi gawang.

Persib kembali membuat peluang emas di menit 20. Full-back veteran, Supardi Nasir, mampu melepaskan tendangan bebas jarak jauh dengan keras dan terarah. Namun, kiper muda MU, Satria Tama, dengan cekatan mampu menepis bola sepakan Supardi.

Gawang Persib harus kebobolah lewat tendangan penalti. Handball Airlangga di area terlarang berujung hadiah penalti dari wasit.

Fabiano Beltrame yang turun sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Sepakan Fabiano ke sisi kanan gawang gagal diantisipasi Muhammad Natsir.

Gol Fabiano kemudian membawa MU unggul 1-0 hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib mampu menyamakan kedudukan. Baru empat menit babak kedua dimulai, Persib membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Muchlis Hadi Ning membobol gawang Satria Tama.

Memanfaatkan umpan tendangan bebas Supardi, Muchlis mampu merobek gawang MU lewat sundulannya.

Di menit 59, Madura United kembali unggul atas Persib. Kali ini giliran Zah Rahan Krangar yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Greg yang gagal disapu dengan baik oleh pemain Persib, tembakan voli pemain asal Liberia ini gagal dihalau oleh Natsir.

Di menit-menit akhir babak kedua, Persib memiliki dua peluang bagus melalui Muchlis Hadi, Supardi, dan Wildan Ramdhani. Sejumlah peluang tersebut gagal dimaksimalkan Persib. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, skor Persb vs Madura United 1-2 tidak berubah..

Meski kalah, Persib masih tetap bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan koleksi 44 poin. Madura United naik ke posisi ketiga sekaligus menggeser Persija dengan raihan 39 poin.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natsir (gk); Supardi Natsir, Victor Igbonefo, Mochamad Al Amin Sabil, Tony Sucipto, Supardi Nasir, Hariono, Muchlis Hadi Ning (Wildan Ramdhani'74), In Kyun-Oh, Atep Rizal (Henhen Herdiana'73), Puja Abdillah, Airlangga Sucipto (Eka Ramdani'46).

Madura United: Satria Tama (gk), Benny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Fabiano Beltrame, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Lucky Wahyu (Mamadou Samassa'46), Zah Rahan Krangar, Slamet Nurcahyo (Munhar'85), Engelberd Sani (Bayu Gatra'61), Greg Nwokolo.

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 24

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 24



Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon