October 17, 2018

Prediksi Persib vs Persebaya - Sabtu 20 Oktober 2018

Bandung Aktual | October 17, 2018

Prediksi Persib vs Persebaya - Sabtu 20 Oktober 2018
Prediksi Persib vs Persebaya - Sabtu 20 Oktober 2018 Pkl 18.30 WIB.

Persib Bandung menjamu Persebaya pada laga pekan 26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (20/10/2018).

Kedua tim sama-sama kehilangan pemain pilar, termasuk pemain asing.

Persib tidak diperkuat semua pemain asingnya. Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman, dan Bojan Malisic absen karena masih menjalani larangan bertanding dari PSSI. Oh Inkyun absen karena akumulasi kartu.

Persebaya juga kehilangan Robertino Pugliara, Nelson Alom, Raphael Maitimo, Izaac Wanggai, dan bomber David da Silva akibat cedera, ditambah Fandry Imbiri (sanksi), Rachmat Irianto (timnas U-19), dan O.K. John (akumulasi kartu)

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), diperkirakan akan mengoptimalkan komposisi pemain yang ada dalam menghadapi mantan klubnya.

Djanur sudah menyiapkan pemain pengganti di posisi Pugliara, di antaranya Rendi Irwan.

"Ya, pilihan kita cuma ada Rendi. Tapi kita berusaha optimalkan pemain yang ada bila Rendi ada masalah," kata Djanur seperti dikutip laman resmi Persebaya.

Adapun opsi lain dengan menarik ke tengah pemain di posisi sayap. Skema tersebut, lanjut Djadjang Nurdjaman, bisa di terapkan untuk dua wingernya yakni Osvaldo Haay dan Ricky Kayame.

"Bukan tidak mungkin kita geser posisi pemain, seperti Osvaldo dan Ricky Kayame bisa bermain di posisi itu (gelandang serang). Kita akan coba di latihan," tambahnya.

Djanur mengaku ingin menang melawan Persib. Musim lalu, Djanur masih melatih Persib, namun memutuskan mundur dan pindahh ke PSMS Medan. Dipecat PSMS, Djanur dipercaya melatih Persebaya.

"Saya sekarang sudah tidak di Persib, ada di tim lain, keinginan untuk mengalahkan mantan klub itu pasti ada dan besar," katanya.

"Sebenarnya bagi saya, laga nanti sama saja. Apalagi bagi seorang pelatih pindah-pindah klub kan hal yang biasa. Jadi, tidak menjadi masalah," imbuhnya.

Prediksi Persib vs Persebaya - Sabtu 20 Oktober 2018
Djanur menilai Persib kini bermain lebih efektif sejak dilatih Mario Gomez. Formasi 4-3-3 yang sempat menjadi andalan Djanur telah diganti menjadi 4-4-2 yang membuat Persib masih kukuh di puncak klasemen.

"Ada permainan berbeda sekarang dengan formasi 4-4-2. Persib sekarang bermain bola efektif, tidak terlalu enak dilihat, tapi efektif sehingga sekarang ada di puncak," ucap Djanur.

Persebaya kini dalam misi bangkit setelah kalah dua kali secara beruntun dari Arema FC dan Borneo FC. Laga melawan pemuncak klasemen bakal benar-benar jadi ujian agar Bajul Ijo tidak makin terpuruk.

Saat ini Persebaya berada di posisi ke-14 dengan koleksi 29 poin. Persib masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 45 poin.

Kemenangan atas Persebaya akan kian memantapkan posisi Persib di puncak klasemen. Skuat Maung Bandung pun bertekad mengakiri trend buruk di dua laga sebelumnya --kalah dari Madura United dan imbang kontra Persipura.

Bek Persib Victor Igbonefo mengaku termotivasi seusai meraih hasil seri 1-1 dengan Persipura. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini menilai, satu poin dari Jayapura sangat memacu tekad untuk meraih tiga poin di laga berikutnya versus Persebaya Surabaya.

"Kita dapat poin di sana (Jayapura) dan ini menjadi semangat tambahan untuk di pertandingan selanjutnya. Semua pemain jadi semakin percaya diri. Kita tahu bermain di Mandala itu sangat sulit bagi tim lawan buat dapat poin," kata Victor dilansir laman resmi klub.

Igbonefo tetap optimistis meski harus kembali tampil di tempat netral, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan tanpa dukungan bobotoh. Menurut Victor, itu bukan hambatan bagi dirinya untuk meraih tiga poin.

"Intinya kerja keras dan kekompakan tim. Itulah kekuatan kita selama ini. Saya yakin, lawan Persebaya nanti semua teman-teman pasti semangat untuk menang agar tetap berada di posisi kesatu," tuturnya.

Dalam laga nanti, kubu Persib mendapakan tambahan amunisi dengan bergabung kembalinya Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi usai bermain di Timnas. Striker Patrich Wanggai juga sudah bisa dimainkan usia menjalani sanksi tiga kali larangan bertanding.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung: M Natsir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, M Sabil, Supardi Nasir; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai; Muchlis Hadi.

Cadangan: Atep, Hariono, I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Wildan Ramdhani, Eka Ramdani, Puja Abdillah.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputar; M Irvan, Abu Rizal Maulana, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Rishadi Fauzi, M Hidayat, Misbakus Solikin; Rendi Irwan, Rishadi Fauzi, Irfan Jaya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon