October 23, 2018

Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018

Bandung Aktual | October 23, 2018

Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018
Prediksi PSM Makassar vs Persib Bandung - Liga 1 Rabu 24 Oktober 2018. Pkl 15.30 WIB (Live Indosiar).

PERSIB Bandung akan menjalani laga berat melawan PSM Makassar pada laga pekan ke-27 Liga 1 di Stadion Andi Mattalata, Rabu 24 Oktober 2018.

Laga ini menjadi penentuan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018. PSM kini di posisi pertama dengan 47 poin. Persib di posisi dua dengan 45 poin. Duel PSM vs Persib diprediksi berlangsung sengit.

Kedua kubu sama-sama membidik kemenangan. Pelatih Persib Mario Gomez mengaku siap mengantar Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil buruk di tiga laga sebelumnya.

Pelatih asal Argentina itu memprediksi, laga Persib kontra PSM akan menjadi laga yang seru, mengingat kedua tim akan bertarung demi mendapatkan tahta di puncak klasemen liga. 

“Kami tahu besok adalah pertandingan yang sangat penting. Tak hanya untuk PERSIB, tetapi juga untuk PSM Makassar. Karena keduanya berada di atas klasemen Kami ingin kembali ke jalur kemenangan,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers menjelang laga dilansir persib.co.id, Selasa 23 Oktober 2018.

“Mungkin sekarang kami punya tiga pemain (Oh In-Kyun, Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai) yang sudah bergabung, karena di laga-laga sebelumnya kami kehilangan banyak pemain akibat sanksi,” tambahnya.

Meski berjanji tampil lebih agresif dengan kembalinya duet Bauman dan Wanggai, Gomez mengaku tetap mewaspadai kekuatan skuat Juku Eja. Apalagi, tim besutan Rene Alberts itu akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

“Makassar adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pelatih yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kami akan mencoba untuk menang setiap waktu,” katanya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengaku, dirinya sangat antusias menyambut laga melawan Persib.

Rene memprediksi pertandingan PSM vs Persib akan berlangsung seru dan menarik untuk disaksikan.

"Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kedua tim memiliki misi mempertahankan posisi atau mendapatkan kembali posisi di puncak klasemen,” katanya.

Kapten tim PSM Makassar, Zulkifli Syukur, menilai pertandingan kontra Persib Bandung sangatlah penting bagi timnya. Terlebih lagi tim Juku Eja ingin mengunci puncak klasemen sementara Liga 1 dari kejaran tim lain.

"Ya dari saya tidak banyak, yang pasti adalah partai yang sangat penting buat kita, kenapa? karena salah satunya bisa memperbaiki klasemen kita," tuturnya.

Karena pentingnya laga tersebut bagi PSM, mantan pemain Persib Bandung itu pun meminta bantuan dari pemain ke-12nya untuk memenuhi Stadion saat laga berlangsung.

"Tentu kami berharap kehadiran seluruh penonton untuk mendukung kami di stadion," tutur mantan punggawa Persib tersebut.

PSM menjamu Persib usai menang 2-1 atas Borneo FC. Sebaliknya, Persib datang ke Makassar usai kalah dari Persebaya Surabaya di Bali.

Dalam laga ini, Persib juga dipastikan tidak didukung langsung bobotoh stadion karena sanksi PSSI. Namun, kekuatan Persib lebih baik dibandingkan tiga laga sebelumnya.

Melawan PSM, Persib sudah tidak mengalami krisis striker. Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai sudah bisa dimainkan. Demikian pula gelandang serang Oh Inkyun.

Ketiganya akan bahu-membahu bersama Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi di sektor sayap untuk menggempur lini pertahanan PSM.

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Marc Klok, Rizky Pellu; Willem Pluim; Muhammad Rachmat, Guy Junior, Saldi.

Persib Bandung: M Natshir, Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Supardi Nasir; Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Oh Inkyun; Jonathan Bauman, Patrich Wanggai.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon