October 31, 2018

PSSI Keluarkan Putusan Komisi Banding Soal Sanksi bagi Persib Bandung

Bandung Aktual | October 31, 2018

PSSI Keluarkan Putusan Komisi Banding Soal Sanksi bagi Persib Bandung
Komisi Banding (Komding) PSSI sudah menjawab sebagian banding yang diajukan Persib Bandung terkait sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat tragedi GBLA.

Namun, Komding PSS hanya memperkuat sanksi yang diberikan terhadap pemain berupa sanksi larangan bermain. 

Komding PSSI belum memutuskan soal banding Persib atas sanksi menggelar pertandingan kandang di luar Jawa dan tanpa penonton.

Dalam putusannya tertanggal 25 Oktober 2018, Komding PSSI haya menguatkan sanksi larangan bertanding bagi Ezechiel Ndouassel (5 pertandingan) dan Bojan Malisic (4 pertandingan), serta larangan bagi asisten pelatih Fernando Soler masuk stadion hingga akhir musim kompetisi 2018.

Namun, hasil sidang Komisi Banding PSSI tersebut tidak berpengaruh apa-apa bagi Ezechiel dan Bojan. Pasalnya, kedua pemain dipastikan sudah bisa bermain lagi karena sudah menjalani hukuman langan bertanding.

Ezechiel sudah menjalani hukuman lima kali larangan bertanding dan bisa diturunkan saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-29.  Bojan pun sudah bisa dimainkan saat menghadapi Bali United.

Banding yang dilayangkan Persib terkait klub, suporter, dan klub belum mendapat jawaban dari Komding PSSI.

"Sementara itu banding terkait klub, suporter, dan panitia pelaksana (panpel) pertandingan masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Komding," demikian rilis laman resmi Persib, Rabu (31/20/2018).*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon