Sanksi Buat Persib Diumumkan Rabu, Liga 1 Diminta Bergulir Lagi 5 Oktober 2018

Sanksi Buat Persib Diumumkan Rabu, Liga 1 Diminta Bergulir Lagi 5 Oktober 2018
Sanksi Buat Persib Diumumkan Rabu, Liga 1 Diminta Bergulir Lagi 5 Oktober 2018

Sanksi buat Persib Bandung terkait tragedi GBLA akan diumumkan PSSI Rabu 3 Oktober 2018. Di pihak lain, 18 klub peserta  Liga 1 memiminta kompetisi kembali bergulir mulai Jumat 5 Oktober 2018.

Menurut Tim Pencari Fakta (TPF) atau tim investigasi bentukan PSSI bertugas terkait meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla, masih terus bekerja.

Penemuan fakta dan bukti itu nantinya akan diberikan langsung kepada Komite Disiplin (Komdis PSSI) untuk memberikan hukuman.

Ketua TPF, Gusti Randa, mengatakan data-data yang dikumpulkannya nanti akan diserahkan kepada Komdis PSSIdan juga Komite Exco PSSI.

"Hasil TPF ini akan diserahkan ke Komdis yang berwenang memutuskan sanksi kepada pihak terkait. Sementara Exco yang berwenang memutuskan kembali kapan bergulirnya kompetisi,” ucapnya dilansir bolasport.com, Senin (1/10/2018).

Gusti Randa juga menyampaikan kasus kematian Haringga akan diselesaikan dalam waktu cepat. Paling lambat, Komdis PSSI akan memberikan hukuman itu pada Rabu (3/10/2018)

“Kami pastikan paling lambat Rabu ini sudah ada putusan, baik dari Komdis maupun Exco PSSI," ucap Gusti.

Di sisi lain, PSSI diminta kembali menlanjutkan kompetisi Liga 1 Indonesia pada Jumat (5/10/2018). Tuntutan itu diajukan 18 klub peserta Liga 1 karena tidak ingin penghentian kompetisi berdampak pada perpanjangan kontrak pemain selama satu bulan ke depan. 

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, yang mewakili 18 klub Liga 1 mengatakan, penghentian kompetisi untuk sementara waktu sangat merugikan. Sebab, keputusan itu akan membuat anggaran klub membengkak. 

Yoyok juga mengatakan, ketidakjelasan kapan kompetisi akan bergulir akan membuat klub harus memperpanjang kontrak pemain selama satu bulan ke depan. 

Oleh karena itu, 18 klub Liga 1 sepakat meminta PSSI kembali menggulirkan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia pada awal Oktober. 

Keputusan itu diambil setelah manajer dari 18 klub Liga 1 berkumpul pada laga amal antara Arema FC melawan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Sabtu (29/9/2018). 

“Kami berharap kompetisi bisa berjalan kembali pada 5 Oktober, kalau dimulai saat itu artinya masih bisa finis sebelum 10 Desember dan artinya kami tidak harus perpanjang kontrak selama satu bulan,” kata Yoyok.

“Kalau diundur berarti kompetisi akan mundur dan ada kemungkinan selesai Januari sehingga pemain akan minta tambahan satu bulan kontrak lagi, dan itu berat bagi kami sementara subsidi pendapatan tidak banyak bertambah," ucapnya.

"Kami berharap pemerintah dan pihak kepolisian segera menerbitkan izin berlakunya kembali Liga 1,” tutup Yoyok.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Sanksi Buat Persib Diumumkan Rabu, Liga 1 Diminta Bergulir Lagi 5 Oktober 2018"

Post a Comment