Sanksi Larangan Bertanding Pemain Persib Baru Berlaku di Pekan 25

Sanksi Larangan Bertanding Pemain Persib Baru Berlaku di Pekan 25

Sanksi larangan bermain dari Komisi Disiplin PSSI terhadap tiga pemain Persib Bandung baru berlaku pekan 25 saat Maung Bandung dijamu Persipura Jayapura 15 Oktober 2018.

Ktiga pemain tersebut --Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel, dan Bojan Malisic-- masih bisa memperkuat Persib saat melawan Madura United di laga pekan ke-24, Selasa (9/10/2018).

"Sepertinya Komdis (PSSI) masih menggunakan jadwal lama. Keputusan tanggal 1 Oktober 2018, jadi kalau melihat jadwal lama, pertandingan paling dekat setelah itu adalah pekan 25," kata Chief Operational Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy, kepada VIVA, Jumat 5 Oktober 2018.

Pernyataan Tigor tersebut cukup beralasan. Karena, Liga 1 2018 sempat dihentikan sementara. Jadwal pertandingan kedua tim setelah bentrok di pekan 23, seharusnya dimainkan pada akhir September 2018.

Dengan kepastian ini, Persib bisa memainkan para pemain yang dihukum saat melawan Madura United. 

Sebelumnya, pelatih Persib Mario Gomez sudah mengantisipasi absennya Bauman dan Bojan dengan menyiapkan Airlangga Sucipto dan Tony Sucipto.

Gomez juga sudah menyiapkan pengganti Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar yang bermain di timnas serta Ardi Idrus dan Ghozali Siregar yang akumulasi kartu.

"Kita masih mempunyai pemain lainnya. Kita punya Airlangga di depan, Ezechiel, Febri. Dan Tony di belakang,” kata Gomez diansir laman resmi klub, Jumat (5/10/2018).

Dengan berlakunya sanksi di pekan 25, maka Persib dipastikan bisa menduetkan Jonathan Bauman-Ezechiel N'Douassel di lini depan.

Persib hanya kehilangan Ardi Idrus, Ghozali Muharam Siregar, dan Patrich Wanggai di laga kontra Madura United.*

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 Response to "Sanksi Larangan Bertanding Pemain Persib Baru Berlaku di Pekan 25"

Post a Comment