October 26, 2018

Faktor Umuh, Mario Gomez Bertahan di Persib Bandung Musim Depan

Bandung Aktual | October 26, 2018

Faktor Umuh, Mario Gomez Bertahan di Persib Bandung Musim Depan
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyatakan akan meninggalkan Persib akhir musim. Alasannya, ia berjuang sendirian saat timnya disanksi PSSI. Gomez merasa tidak didukung oleh manajemen.

"Kita di sini sendirian tanpa manajemen. Saya sudah bilang dengan Glenn (Sugita) dan Teddy (Tjahyono) soal rencana saya musim depan (tak melatih Persib)," ujar Gomez.

Namun, Gomez mengaku bisa saja bertahan di Persib, asalkan Manajer Persib Umuh Muchtar yang memintanya untuk tetap menjadi pelatih kepala. 

Menurut Gomez, hanya Umuh yang selalu mendukung dan peduli dengan pemain juga tim pelatih Persib.

"Saya katakan kita sendirian dan tanpa manajemen, hanya Pak Umuh yang peduli, jika Pak Umuh berbicara kepada saya, ya tentu saya akan mau bertahan di sini pada musim depan," katanya dikutip tempo.co.

Pelatih berpaspor Argentina itupun menyanjung Umuh yang dinilai peduli dengan pemain dan pelatih Persib. Saat bertandang ke Makassar, kata dia, Umuh menyempatkan waktu untuk bisa mendampingi Persib.

"Saya tidak akan tinggal di sini musim selanjutnya, jika tanpa Umuh saya nggak mau tetap di sini. Karena hanya Umuh yang peduli sama kita. Kemarin ketika kita ke Makassar hanya dia yang datang ke Markas dan tinggal selama dua jam terus pulang," kata Gomez.

Umuh merupakan manajer tim Persib Bandung. Awalnya, hubungan Umuh dan Gomez kurang harmonis terkait rekrutmen pemain. Namun, belakangan keduanya kian akrab. Kini Gomez yang memastikan pergi di akhir musim merasa ada teman dan siap bertahan di Bandung.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon