November 3, 2018

Bhayangkara FC vs Persib: Momentum Pembuktian Kualitas Skuat Maung Bandung #PersibDay

Bandung Aktual | November 03, 2018

Bhayangkara FC vs Persib: Momentum Pembuktian Kualitas Skuat Maung Bandung
Laga Persib Bandung versus Bhayangkara FC pada pekan 29 Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018 pukul 16.00 WIB, merupakan momen yang tepat untuk membuktikan kapasitas Maung Bandung yang sebenarnya.

Pasalnya, berbeda dengan lima laga sebelumnya yang tanpa pemain kunci, dalam laga kali ini Persib sudah diperkuat semua pemain asing, termasuk duet striker Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel.

Ezechiel yang absen lima laga karena sanksi PSSI tentu sangat haus gol. Bukan saja demi mengantar Persib ke jalur juara kembali, namun juga kembali merebut predikat top skorer yang pernah disandang Ezechiel di putaran pertama Liga 1.

Persib bertekad melepas dahaga lima laga tanpa kemenangan --tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Pelatih Mario Gomez pun mengaku enggan kembali kehilangan poin penuh untuk yang keenam kali secara beruntun.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi karena sedang berjuang untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka (Bauman dan Eze) telah kembali, hanya Dedi (Kusnandar) dan Febri (Hariyadi) saja yang absen. Saatnya kami bangkit, peluang juara masih sangat besar," kata Gomez dalam sesi jumpa pers dilansir persib.co.id.

Gomez juga mengemban misi khusus saat melawan BFC nanti. Ia bertekad membalas kekalahan saat timnya jumpa BFC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) putaran pertama lalu. Kala itu BFC mampu meraih kemenangan 1-0 atas Maung Bandung.

"Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil putaran pertama yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan besok. Putaran pertama kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplit. Pasti akan berbeda," tuturnya.

Meski demikian, Gomez ogah jemawa. Ia tetap menaruh waspada terhadap The Guardian. Kekalahan putaran pertama lalu pun menjadi isyarat jika BFC bukan lawan yang mudah ditaklukan, apalagi mereka akan bermain di kandangnya.

"Semua pemain dalam keadaan yang sangat bagus dan kamipun sudah melakukan persiapan yang bagus untuk meraih tiga poin. Kami tahu Bhayangkara sangat kuat ketika bermain di kandang dam harus hati-hati. Tapi, kami juga punya target menang di kandang mereka," jelasnya.

Bhayangkara FC vs Persib
Dalam laga kali ini Gomez hanya kehilangan Febri Hariyadi yang bermain di Timnas dan Dedi Kusnadar yang cedera. Selain keduanya, skuat Maung Bandung dalam kondisi siap tempur.

Kubu tuan rumah merupakan juara bertahan. Bhayangkara FC yang masih dilatih Simon McMenemy tetap harus menjaga gengsi. The Guardians tentu tidak ingin dipermalukan Maung Bandung di kandangnya.

McMenemy pun mengungkapkan strategi yang harus dimainkan skuatnya daam laga nanti.

"Kami sudah main baik di beberapa pertandingan sebelumnya. Kunci untuk melawan Persib adalah konsentrasi dan kerja keras yang tinggi. Kami pun akan bermain dengan tempo dan cara kami sendiri. Bhayangkara siap untuk meraih kemenangan besok," katanya di sesi konferensi pers.

Pelatih asal Skotlandia ini mengaku mewaspadai kembalinya duet striker Ezechiel-Bauman.

"Karena mereka telah banyak kehilangan poin di beberapa terakhirnya jadi saya yakin, para pemian inti Persib akan kembali dan merasa lapar untuk menang. Mereka pasti fight bermain dan bersiap menunjukkan pembuktiannya untuk membawa Persib kembali ke puncak," jelasnya.

"Dalam beberapa pertandingan memang berat untuk Persib karena mereka kehilangan pemain kuncinya. Tapi, lawan kami besok pemain kuncinya sudah kembali dan Persib selalu punya cara untuk meraih kemenangan musim ini," kata Simon.

Bhayangkara FC kehilangan tiga pilarnya dalam laga ini yang dipanggil timnas, yakni kiper Awan Setho serta gelandang I Putu Gede Juni Antara dan Hargianto.

Duel Bhayangkara FC versus Persib akan disiarkan langsung Indosiar.

Perkiraan Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-1-2): Wahyu Tri Nugroho (kiper); Alsan Sanda, Jajang Mulyana, Indra Kahfi, Fathcu Rohman (belakang); Adam Alis, Lee Yu Jun, Vendri Mofu; Paulo Sergio (tengah); Elio Martin, Herman Dzumafo (depan).

Pelatih: Simon McMenemy

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus (belakang); Atep, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel (depan).

Pelatih: Mario Gomez

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon