November 1, 2018

Daftar 18 Pemain Persib Lawan Bhayangkara FC Sabtu 3 November 2018

Bandung Aktual | November 01, 2018

Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Daftar 18 Pemain Persib Lawan Bhayangkara FC Sabtu 3 November 2018.

Persib Bandung berkesempatan untuk mengakhiri tren buruk di kompetisi Liga 1 2018 saat melawat ke markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Dalam laga pekan ke-29 Liga 1 ini, skuat Maung Bandung tidak lagi mengalami krisis striker seperti lima laga sebelumnya.

Pasalnya, penyerang andalan Ezechiel N'Douassel sudah mengakhiri sanksi larangan bermain. Demikian juga Jonathan Bauman.

Ezechiel dan Bauman pun masuk dalam daftar18 pemain yang disiapkan pelatih Mario Gomez untuk melawan Bhayangara FC. Patrich Wanggai juga siap dimainkan.

Dalam laga nanti Persib hanya kehilangan dua pemain, yakni Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi. Dedi cedera. Febri bermain di Timnas.

Posisi Dedi bisa diisi Hariono, Eka Ramdani, atau Kim Jeffrey Kurniawan. Posisi Febri bisa diisi Supardi Nasir, Agung Mulyadi, atau Atep.

Kiper M Natsir yang gawangnya selalu kebobolan dalam lima laga terakhir diistirahatkan. Menurut dokter tim, Rafi Ghani, kiper yang akrab disapa Deden itu menderita cedera pada bagian pinggang setelah mengalami benturan saat menghadapi Bali United.

"Kemaren ada benturan dibagian pinggang, jadi ada memar sedikit jadi khawatirnya tidak dapat tampil maksimal, jadi di rotasi dulu di pertandingan nanti (melawan BFC) " katanya.

Untuk posisi kiper melawan Bhayangkara FC, Mario Gomez menyiapkan kiper I Made Wirawan dan kiper muda Aqil Savik yang baru kembali dari Timnas U-19.

Terancam Jakmania, Minta Pengawalan

Daftar 18 Pemain Persib Lawan Bhayangkara FC
Meski bermain di Stadion PTIK, kubu Persib tetap mewapadai teror suporter Persija, Jakmania, mengingat lokasi stadion ada di wilayah Jakarta selatan. Musim lalu, Jakmania berusaha mengejar kendaraan yang membawa skuat Maung Bandung.

Guna menghindari insiden-insiden yang tak diinginkan, kubu Persib pun meminta pengawalan ketat selama mereka berada di Jakarta.

Bahkan, laporan yang beredar menyebut bahwa anak asuh Roberto Carlos Mario Gomez itu meminta pengadaan kendaraan rantis untuk alasan keamanan.

Hal itu dibenarkan Media Officer Bhayangkara FC, Kukuh Setiawan Bramantoro, saat dikonfirmasi Liputan6.com. "Iya, benar. Kami sudah menerima surat permintaan rantis dari Persib," ujar Kukuh.

Permintaan mengenai pengadaan kendaraan rantis juga bukan hanya untuk hari H pertandingan saja, tapi selama mereka berada di Jakarta.

"Permintaan rantis itu selama mereka di Jakarta. Sejak datang sampai pulang. Keamanan hotel pun dijaga ekstra selama 24 jam," ia menambahkan.

Daftar 18 Pemain Persib Lawan Bhayangkara FC 

Berikut ini Daftar 18 Pemain Persib Lawan Bhayangkara FC Sabtu 3 November 2018 seperti dirilis laman resmi klub, Kamis (1/11/2018).
  • Penjaga Gawang : I Made Wirawan, M. Aqil Saviq
  • Pemain Belakang : Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Puja Abdillah
  • Gelandang: Hariono, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh-Inkyun, Atep, Ghozali Siregar
  • Penyerang : Patrich Wanggai, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon