November 28, 2018

Mario Gomez Akan Rekrut Tiga Pemain Persib U-19 untuk Piala Indonesia 2018

Bandung Aktual | November 28, 2018

Mario Gomez Akan Rekrut Tiga Pemain Persib U-19 untu Piala Indonesia 2018
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez berencana merekrut dua hingga tiga tiga pemain Persib U-19 untuk memperkuat tim senior di ajang Piala Indonesia 2018.

Gomez mengatakan, ada sejumlah pemain Persib U-19 yang kemungkinan diikutsertakan dalam tim senior untuk berlaga di Piala Indonesia.

"Ya saya lihat karena kami pernah membawa dua hingga tiga pemain dan mungkin bisa saja mereka main di Piala Indonesia. Mungkin beberapa pemain kami tarik dan untuk masa depan Persib," ujar Gomez dilansir kompas.com, Rabu (28/11/2018).

Gomez menilai, prestasi yang diraih skuad Maung Ngora dengan menjadi juata Liga 1 U19 2018 sangat penting bagi regenerasi pemain Persib.

Pelatih asal Argentina ini menyebutkan, skuat Persib U19 punya potensi besar menjadi pemain masa depan Persib.

"Karena seperti yang kalian lihat kadang beberapa pemain U-19 ada di sini dan kami sering uji tanding dengan U-19 ataupun Maung Anom," kata Gomez.

"Ini sangat penting karena pemain muda adalah masa depan, bukan hanya untuk Persib tapi juga sepak bola Indonesia. Karena mereka butuh tempat untuk training dan lainnya. Mereka butuh itu untuk tumbuh lebih baik," ujar Gomez.

Gomez pun berharap para pemain Persib U-19 bisa konsisten dan terus mengembangkan potensinya dengan terus menambah jam terbang lewat sejumlah kompetisi.

"Karena ini adalah kompetisi yang penting untuk Persib dan saya ucapkan selamat untuk para pemain, jajaran pelatih dan semuanya. Ini adalah hal yang bagus untuk Persib Bandung," katanya.

Persib akan bermain di babak 64 besar Piala Indonesia melawan PSCS Cilacap 5 Desember 2018.

Sebelumnya, sejumlah eks pemain Persib U-19 sudah bergabung dengan tim senior, yakni Indra Mustaffa, Wildan Ramdani, dan Aqil Savik. Febri Hariyadi, Gian Zola, Agung Mulyadi, dan Puja Abdillah juga merupakan pemain yunior Persib yang menembus level senior.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon