November 4, 2018

Jelang Persib vs PSMS Medan: Inkyun Kena Sanksi, Bauman dan Ghozali Cedera

Bandung Aktual | November 04, 2018

Jelang Persib vs PSMS: Inkyun Kena Sanksi, Bauman dan Ghozali Cedera
Menjelang laga pekan ke-30 Liga 1 melawan PSMS Medan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat 9 November 2018, Persib Bandung dilanda masalah pemain cedera dan kena sanksi PSSI.

Selain pelatih Mario Gomez yang mendapatkan sanksi berupa denda oleh Komisi Disiplim (Komdis) PSSI sebesar Rp50 juta, gelandang asal Korea Selatan, Inkyun-Oh pun turut dijatuhi denda sebesar Rp75 juta.

Berdasarkan surat keputusan Komdis PSSI tertanggal 2 November, Inkyun terbukti melakukan pelanggaran karena dianggap telah berlaku tidak baik terhadap wasit saat laga menghadapi PSM Makassar, 24 Oktober 2018 lalu.

"Merujuk kepada pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sdr. Oh Inkyun dihukum denda sebesar Rp. 75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiqlah) karena telah twrjadi pelanggaran terhadap pasal 59 ayat (1) Kode Disiplin PSSI," bunyi surat yang ditandatangani oleh Ketua Komdis, Asep Edwin Firdaus, dilansir laman resm klub.

Dalam surat tersebut juga disebutkan jika Inkyun berpotensi dijatuhi sanksi lebih berat apabila pengulangan pelanggaran kembali terjadi. Merujuk Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, PERSIB masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut.

Inkyun dipastikan absen dalam laga pekan ke-30 kontra PSMS Medan karena mendapatkan kartu merah saat laga melawan Bhayangkara FC.

Selan Inkyun, Persib juga akan kehilangan Jonathan Bauman dan Ghozali Siregar, jika keduanya belum pulih dari cedera yang didapat dalam laga melawan Bhayangkara FC.

Bauman terkapar di tengah lapangan setelah dilanggar Jajang Mulyana. Pemain asal Argentina ini tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Patrich Wanggai.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mengaku tidak mengetahui dengan cedera yang dialami satu di antara penyerang andalannya itu.

"Saya belum tahu, tapi masalahnya dia di sini (menunjuk sekitar bahu). Saya tidak tahu namanya dalam Bahasa Inggris. Tidak patah, tapi dia harus pergi ke rumah sakit bersama dokter tim," ujar Gomez seusai pertandingan.

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani, membenarkan kondisi yang dialami Bauman. Pemain yang akrab disapa Joni itu mengalami kendala di bagian bahunya.

Namun, Rafi belum dapat membeberkan secara rinci terkait cedera yang dialami Bauman. "Saya masih observasi dulu. Setelah itu baru saya berikan penjelasan," ucap Rafi.

Hal serupa menimpa Ghozali yang mengeluhkan rasa nyeri di bagian pinggang seusai mengalami benturan keras dengan pemain belakang Bhayangkara FC. Ghozali pun akhirnya ditarik keluar pada menit 22 digantikan Atep.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon