November 13, 2018

Jonathan Bauman Diragukan Tampil di Laga Persib vs PSIS Semarang

Bandung Aktual | November 13, 2018

Bauman Diragukan Tampil di Laga Persib vs PSIS Semarang
Persib Bandung tidak bisa diperkuat Striker andalan Jonathan Bauman saat bertandang ke markas PSIS Semarang, pada laga Liga 1 2018 di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Cedera bahu yang menimpa pemain asal Argentina itu mengharuskan ia beristirahat demi memulihkan kondisi bahunya.

Bauman mengalami cedera saat Maung Bandung melawan Bhayangkara FC.

"Untuk Bauman memang hasil laboratoriumnya menunjukkan ada masalah di bagian bahunya. Sekarang mulai berlatih tapi bukan di bagian cederanya," kata dokter tim Raffi Ghani dilansir laman resmi Persib.

Raffi juga berharap dalam beberapa pekan ke depan, Bauman bisa melewati rasa nyerinya sehingga bisa langsung dipasang proteksi bahu dan kembali berlaga untuk memperkuat Maung Bandung.

"Semoga fase akut selama dua minggu terlewati dengan baik. Artinya keluhan nyerinya sudah tidak ada, bengkaknya berkurang dan dia bisa main dengan proteksi bahu," imbuhnya.

PSIS vs Persib
Raffi menerangkan, Bauman bisa tetap berlatih namun tidak untuk sesi latihan yang dapat menambah beban bahunya.

"Tidak diistirahatkan, hanya ada kegiatan yang tidak melibatkan bagian cederanya," kata Raffi.

Raffi menambahkan, Bauman belum bisa melakoni latihan di lapangan karena dikhawatirkan terkena benturan atau hal yang tidak diinginkan, sehingga memperlambat proses pemulihan cederanya.

"Saya khawatir ada benturan lagi. Nanti dia jatuh menahan cedera dan memperberat cederanya. Selama dua pekan ini paling latihan yang kegiatan aman bagi cederanya," ujarnya.

Bauman merupakan pemain kunci di lini depan Persib. Tanpanya, lini depan Persib terbukti tumpul. Bauman bukan hanya mencetak gol, tapi juga memberikan assist dan mengacaukan lini belakang lawan. Posisi Bauman biasa diisi Patrich Wanggai atau Muchlis Hadi.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon