November 18, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Dibantai PSIS Semarang

Bandung Aktual | November 18, 2018

Komentar Mario Gomez Usai Persib Dibantai PSIS Semarang
PERSIB Bandung menyia-nyiakan peluang untuk kembali ke jalur juara usai kalah telak 0-3 dari PSIS Semarang di laga pekan ke-31 Liga 1 2018.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018), gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan dibobol tiga kali oleh kubu PSIS melalui Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Ibrahim Conteh.

Dalam juma pers usai laga, pelatih Persib Mario Gomez mengakui, penampilan pasukannya tak sesuai harapan. 

"Di babak pertama tadi kami tidak bermain begitu baik dan kami mengakhirinya dengan kalah 1-0. Babak kedua kami bermain lebih baik tapi melepaskan beberapa peluang,” kata Gomez dilansir laman resmi klub.

Di babak kedua, Gomez memasukan Ghozali Siregar dan Jonatan Bauman untuk menambah daya gedor. 

Beberapa peluang pun tercipta sejak kedua pemain ini masuk, tapi sentuhan akhir mereka bermasalah. Dua tandukan dan juga satu sepakan Ezechiel gagal berbuah gol, sedangkan tendangan akrobatik Ghozali mengenai tiang. Saat asik menyerang, justru Persib yang harus kecolongan lagi. 

"Kami membuang 3-4 peluang dan setelah itu mereka memiliki dua peluang dan tim kami kemasukan lagi hingga kalah 3-0,” ujarnya.

"Mungkin ini terlalu banyak (kemasukan) dan pemain kami banyak membuang peluang. It's oke, inilah sepakbola, ketika kami tidak bisa mencetak gol, maka kekalahan akan datang,” katanya.

Gomez pun angkat bicara dengan keputusannya menyimpan dua full back Supardi Nasir dan Ardi Idrus yang biasa mengawal lini belakang Persib. 

Menurutnya, faktor kelelahan terutama di pikiran kedua pemain yang membuatnya melakukan rotasi.

“Beberapa pemain perlu istirahat bukan hanya pada tubuh mereka karena mereka juga kelelahan di pikiran. Sebab dalam dua bulan terakhir kami harus bertanding menghadapi berbagai hal,” tutur Gomez.

“Kami bukan hanya bertanding dengan lawan di lapangan tapi ada wasit dan yang lainnya. Terkadang kami bukan cuma kelelahan di fisik tapi pikiran oleh karena itu kami harus mengistirahatkan beberapa pemain,” imbuhnya.

Kekalahan dari PSIS membuat peluang Persib untuk menjuarai Liga 1 2018 kian menipis. Sempat di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin, Maung Bandung hanya sekali menang dalam 7 pertandingan pasca sanksi PSSI, sisanya sekali imbang dan lima kali kalah.

Persib pun kini tertahan di posisi tiga klasemen dengan 49 poin, berjarak lima poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen dengan 54 poin.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon