November 3, 2018

Mario Gomez Bangga Persib Kalahkan Bhayangkara FC, McMenemy Mengaku Bingung

Bandung Aktual | November 03, 2018

Mario Gomez Bangga Persib Kalahkan Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku bangga dan gembira timnya meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga pekan ke-29 Liga di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu 3 November 2018.

Gomez sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemain selama jalannya pertandingan, terutama di babak kedua saat Persb bermain dengan 10 pemain akibat kartu merah Oh Inkyun.

Dengan hasil ini Maung Bandung berhasil kembali naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 49 poin, meski masih bisa digeser Persija yang baru memainkan 27 laga.

"Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez sesaat setelah pertandingan usai.

Gomez mengaku skuatnya kesulitan setelah kehilangan Oh In-Kyun akibat kartu merah. Belum lagi, menurutnya, kondisi lapangan PTIK yang tergenang setelah diguyur hujan lebat membuat Maung Bandung cukup kesulitan mengembangkan permainan.

"Sebagai tim sepakbola profesional sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan lawan bermain dengan 11 pemain. Tapi, kami terus mencoba untuk memegang bola dan berusaha untuk membuat gol lagi. Yang terpenting sudah memenangi pertandingan ini," katanya dilansir laman resmi Persib.

Di kubu tuan rumah, Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy merasa kecewa setelah timnya kalah. Kekalahan kandang perdana Bhayangkara FC musim ini dinilai Simon murni merupakan kesalahan para pemainnya.

"Hasil ini tentu cukup mengecewakan. Apalagi di babak pertama kami tidak bermain bagus, terutama di sektor pertahanan. Kami sebenarnya sudah menganalisa dan mengantisipasi cara mereka bermain. Tapi, bisa kita lihat, saya sangat kecewa karena tim kami harus kebobolan dengan gol-gol seperti itu," ungkap Simon.

Simon mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya di babak kedua. Namun, pelatih asal Skotlandia ini kembali kecewa karena timnya tak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga selesai.

"Kami bermain jauh lebih bagus di babak kedua. Sebelum salah satu pemain mereka mendapat kartu merah (Oh In-Kyun), kami pun sudah bermain bagus dan mendominasi. Tapi, saya tidak mengerti mengapa begitu sulit, bahkan untuk meraih satu poin karena di situ ada banyak peluang yang bagus," ujarnya.


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon