November 15, 2018

Mario Gomez Siap Bertahan di Persib Musim Depan dengan Syarat

Bandung Aktual | November 15, 2018

Mario Gomez Siap Bertahan di Persib Musim Depan
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez menyatakan siap bertahan sebagai pelatih Maung Bandung musim depan.

Gomez dikontrak Persib selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun. Namun, belakangan Gomez mengisyaratkan akan hengkang musim depan setelah rentetan sanksi PSSI menimpa Maung Bandung.

Kontrak fase pertamanya di Persib bakal berakhir Desember 2018. Setelah itu akan ada pembicaraan kembali untuk berlanjut atau Gomez kukuh pada pilihannya untuk angkat koper dari Bandung.

“Semuanya satu tahun per satu tahun. Tapi memang kita harus membicarakan ini sekarang. Dimana pun memang harus bicarakan setelah setahun, lalu lanjutkan satu tahun,” kata Gomez dilansir laman Pikiran Rakyat.

Pelatih asal Argentina itu memang sedang menyampingkan kelanjutan kebersamaan di Persib dengan memilih fokus menyelesaikan empat laga sisa demi berburu gelar. Setelah itu ia akan berbicara banyak dengan manajemen.

Namun, apabila kerja samanya di Persib berlanjut, harus adanya kesepahaman dan kesatuan visi dan misi dengannya. Gomez mengungkapkan ia berdiri di Persib saat ini bukan hanya sekedar uang, namun mesti ada kesatuan jalan yang sama.

“Tapi kalau dilanjutkan, harus berada di satu jalan, bagi saya bukan hanya soal uang. Bukan saya begini (kedua tangan memegang pinggang) terus dibayar, bukan. Saya setuju ada di sini, saya suka Bobotoh, saya suka Persib, tapi yang paling penting adalah berada di jalan yang sama,” paparnya.

“Jika kita punya jalan yang sama dan meneruskan musim selanjutnya it’s oke, tapi jika kita punya pemikiran berbeda, itu normal, tapi lebih baik tidak,” ujarnya.

Gomez mengakui saat ini banyak hal yang sejalan dengan manajemen. Kendati demikian, beberapa hal dianggapnya tidak ada kesepahaman.

"Tidak ada problem lain buat saya, cuman soal masa depan. Kita memang setuju dengan banyak hal dengan masa depan yang penting. Jika kita punya masa depan yang sama, itu bagus, mungkin jika kita butuh ini, bilang ini, lalu manajemen bilang tidak, oke terimakasih banyak kita tidak sepakat. Mungkin kita tidak setuju, lalu saya lanjut di sini karena uang, tidak, bukan filosofi saya,” jelasnya.

“Ini hanya pekerjaan, jika mereka senang dengan cara kerja saya itu bagus, jika kita senang bersama itu bagus, jika kita punya jalan yang sama oke, yah hanya itu,” kata Gomez.

Selama ini Gomez sering mengeluhkan fasilitas latihan. Saat Persib menerima sanksi dari PSSI, Gomez mengaku kecewa dengan manajemen yang dinilainya tidak berbuat apa-apa, namun belakangan pihak manajemen memberikan klarifikasi.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon