November 19, 2018

Persib Bandung Bantah 4 Pemainnya Terlibat Pengaturan Skor

Bandung Aktual | November 19, 2018

Persib Bandung Bantah 4 Pemainnya Terlibat Pengaturan Skor
Persib Bandung membantah empat pemainnya terlibat isu pengaturan skor saat laga melawan PSMS Medan.

Pada laga pekan 30 Liga 1 di Bali itu, Persib kalah 0-1 dan bermain tidak seperti biasanya. Tim pelatih mengaku menemukan kejanggalan dalam permainan Persib saat itu.

Isu pengaturan skor yang diduga melibatkan 4 pemain Persib Bandung awalnya merebak melalui media sosial.

Kasus tersebut diduga melibatkan 4 pemain Persib Bandung, yaitu Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani.

Tiga dari empat pemain tersebut sama sekali tak dibawa dan bermain kontra PSIS Semarang, Minggu (18/11/2018). Hanya Ghozali Siregar yang turun, itu pun hanya dari bangku cadangan.

"Beberapa pemain tidak kami mainkan karena memang mereka butuh beristirahat baik itu secara fisik ataupun pikiran. Karena seperti kalian ketahui dalam beberapa pekan ini jadwal kami sangat padat," ujar Mario Gomez soal absennya beberapa pemain Persib lawan PSIS.

Isu pengaturan skor bermula dari screenshot percakapan di aplikasi Whatsapp yang menjelaskan adanya tuduhan pengaturan skor saat melawan PSMS Medan.

"Kemarin ana ngobrol dengan Supardi di mess yang ternyata Ardi Idrus juga ada. Obrolan itu lebih ke curhat kapten Persib."

"Ternyata pasca kekalahan dari PSMS Medan di locker room (Mario) Gomez melontarkan pernyataan sepihak dgn menuduh Supardi (Nasir), Ghozali (Siregar), Ardi (Idrus), dan Eka (Ramdani) dapat sogokan dari tim lawan," bunyi screenshot yang diunggah oleh akun Twitter @rayhantaswin.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyangkal tuduhan suap terhadap pemain Persib tersebut.

"Kabar itu biadab ya, menuduh Supardi dan teman-temannya kena suap. Itu yang paling saya sayangkan. Sampai mereka tidak dibawa," kata Umuh Muchtar dilansir BolaSport.com, Senin (19/11/2018).

"Tidak benar itu, fitnah kabar tersebut. Mungkin saja yang menerima suap yang memfitnah mereka," ujarnya.

Tak hanya itu, Umuh mengatakan ia baka mengusut tuntas kabar miring tersebut. ”Saya akan mengusut fitnah itu, karena saya tahu juga orangnya siapa yang bilang," ucap Umuh.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengatakan ada seseorang yang sengaja ingin menghancurkan Persib.

"Kami sudah 11 bulan dan membuat tim bagus, tetapi seseorang, yang kalian tahu itu siapa, menghancurkan tim ini dalam dua bulan. Kalian tahu?" ujar Gomez.

"Dalam dua bulan ini, kami bertanding melawan banyak hal, banyak orang. Bukan hanya tim lawan, tetapi kami juga harus melawan wasit atau yang lainnya. Kami tak hanya istirahat karena kelelahan fisik, tetapi juga pikiran," kata Gomez.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon