November 17, 2018

Persib Bandung Sangat Siap Lawan PSIS Semarang

Bandung Aktual | November 17, 2018

Persib Bandung Sangat Siap Lawan PSIS Semarang
Persib Bandung dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu, 18 November 2018, mulai Pkl 15.30 WIB (Live Indosiar).

Pelatih Mario Gomez menyatakan timnya sangat siap  dan menargetkan poin penuh atau kemenangan guna menjaga asa juara.

Gomez enggan skuatnya kembali menelan kekalahan, seperti saat menjamu PSMS Medan pekan sebelumnya.

"Kami akan terus berjuang hingga kompetisi ini selesai. Peluang juara masih sangat terbuka bagi tim kami. Tidak ada yang mustahil di dalam sepakbola. Tentunya pertandingan besok kami harus menang," tegas Gomez, Sabtu 17 November 2018, dilansir persib.co.id.

Namun demikian, Gomez tidak meremehkan kekuatan PSIS. Meski PSIS terpaut cukup jauh dari segi posisi di klasemen sementara, hal tersebut bukanlah jaminan Maung Bandung bisa dengan mudah menaklukkan Laskar Mahesa Jenar.

"Kami tidak pernah memikirkan siapa lawan dan posisi lawan. Semua tim yang kami hadapi memiliki kualitas yang sama, apalagi mereka akan bermain di kandang. Sudah pasti motivasi mereka akan sangat tinggi untuk mengalahkan Persib," jelas Gomez.

Hal senada dikemukakan pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

“Untuk pertandingan besok kita sudah melakukan persiapan dan mudah-mudahan dengan apa yang kita punya dari waktu dan materi latihan bisa terakumulasi dengan hasil yang positif,” kata Yaya.

Kemenangan menjadi misi yang tidak bisa ditawar lagi dan para pemain sudah memahami hal itu. Kini tinggal komitmen punggawa Maung Bandung untuk bermain maksimal di lapangan.

“Jelas kita sudah berbicara dengan pemain mengenai target yang akan dicapai dan tentunya kita perlu kerja keras untuk menang,” ujar Yaya.

Kemenangan memang akan membuat Persib memangkas poin dengan tim yang di atasnya. Mengingat PSM dan Persija bermain imbang pada bentrokan kemarin. Hanya saja Yaya mengingatkan seluruh pemain untuk mengamati hasil tim lain. Karena yang terpenting saat ini adalah laju tim sendiri.

“Kita memang lihat hasil pertandingan Persija dan PSM hasilnya draw, tetapi untuk kita sebetulnya lebih fokus ke tim sendiri. Kita tetap fokus dengan tim kita, kami punya empat pertandingan penting dan targetnya sudah jelas,” kata Yaya.

Dalam laga ini Persib membawa 18 pemain, termasuk Jonathan Bauman. Supardi nasir dan Ardi Idrus absen.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon