November 12, 2018

Persib Kesulitan Bertanding Tanpa Bobotoh, Peluang Juara Menipis

Bandung Aktual | November 12, 2018

Persib Kesulitan Bertanding Tanpa Bobotoh, Peluang Juara Menipis
Persib Bandung terbukti kesulitan menampilkan permainan terbaik di Liga 1 2018 pasca sanksi PSSI yang mengharuskan Maung Bandung bertanding tanpa dukungan suporter (bobotoh).

Setelah sanksi bermain kandang di luar Jawa tanpa bobotoh, Persib selalu kalah, yakni dari Madura United, Persebaya, dan PSMS Medan. Pasca sanksi, dalam enam laga terakhirnya, Persib hanya meraih satu kemenangan atas Bhangkara FC, empat laga lainnya kalah dan sekali imbang.

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, mengaku kesulitan melakoni sisa kompetisi Liga 1 musim saat harus bermain tanpa dukungan bobotoh.

"Sangat amat sulit bermain tanpa dukungan Bobotoh. Selama ini, mereka adalah pemain yang ke-12 yang selalu mendukung kami di setiap pertandingan, di mana pun,” ujar pemain Serbia itu dikutip dari laman Persib.

Bojan mengatakan, skuat Maung Bandung tetap bertekad menuntaskan kompetisi musim ini dengan hasil yang terbaik. 

 "Kami tidak boleh menyerah. Kompetisi belum selesai. Saya berharap doa Bobotoh bisa terus menyertai tim ini,” katanya.

Persib kalah 0-1 saat menjamu PSMS Medan dalam laga kandang usiran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/11/2018). 

Dengan kekalahan ini, Maung Bandung gagal menuntaskan misi meraih tiga poin demi memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar. Mereka tertahan di peringkat kedua dengan raihan 49 poin hasil dari 30 pertandingan.

Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengajak seluruh pemainnya untuk segera bangkit usai ditaklukkan PSMS.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, Persib masih harus fokus menatap empat pertandingan sisa Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. 

"Sekarang target kami adalah melanjutkan perjuangan untuk memenangi empat laga terakhir," kata Gomez. "Karena di situ kita masih memiliki 12 poin," tambahnya.

Mengenai hasil laga Persib melawan PSMS, Gomez berharap para pemainnya cepat untuk melupakan hal itu. "Sulit memang berada dalam posisi seperti pertandingan kemarin. Pemain sudah berusaha dengan baik, tapi banyak hal yang mengganggu mereka," paparnya.

"Saya harus membuat mereka melupakan hal itu di beberapa pertandingan selanjutnya," katanya.

Pada laga pekan ke-31, Persib Bandung akan dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu  18 November 2018. PSIS adalah tim promosi terakhir yang dihadapi Persib di putaran kedua, setelah Persebaya dan PSMS. Jika kembali kalah, maka Persib kalah dari semua tim promosi Liga 1.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon