November 22, 2018

Persib Segera Mengajukan Banding Lagi, Keputusan Komite Bandung Masih Memberatkan

Bandung Aktual | November 22, 2018

Persib Segera Mengajukan Banding Lagi
Tidak puas dengan keputusan Komite Banding PSSI, Persib Bandung berencana mengajukan banding ulang.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menegaskan, pihaknya tidak terima dengan hasil banding yang dikeluarkan Komite Banding PSSI pada 15 November 2018, perihal sanksi pertandingan dan penonton. 

Umuh merasa perubahan sanksi tersebut tetap memberatkan Persib. Dalam putusan Komite Banding, Persib mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan kandang di Bandung dengan penonton. 

Namun, penonton itu tidak diperbolehkan menggunakan atribut, seperti kaos, bendera, yel, nyanyian, konfigurasi, pamflet, spanduk yang menunjukan identitas Persib hingga setengah musim 2019.

"Ini gila, aturan ini sudah gila," ujar Umuh dikutip bola.com.

Umuh berencana segera menempuh banding lagi agar hukuman-hukuman itu bisa dihapuskan dari Persib.

"Saya akan lakukan banding lagi karena aturannya sudah tidak benar. Saya akan minta keadilan," ujar Umuh.

Menurut Umuh, banyak tim yang melakukan pelanggaran berat ketimbang Persib, namun Persib mendapat sanksi lebih berat.

"Lihat tim lain, penontonnya masuk ke lapangan dan memukul pemain dan segala macamnya. Tapi, hukumannya tidak berat dan pemainnya tidak mendapatkan hukuman. Tapi, Persib, segala hukuman dikeluarkan. Ini yang buat saya stres," ucapnya.

Persib Bandung disanksi Komdis PSSI harus menggelar laga kandang di luar Jawa tanpa penonton hinga akhir musim 2018 akibat tragedi GBLA 23 September akibat tewasnya suporter Persija yang menyusup, padahal polisi sudah melarang Jakmania datang ke Bandung.

Selain sanksi laga kandang di luar Jawa tanpa penonton, Komdis PSSI juga menghukum Persib menggelar laga kandang musim 2019 tanpa penonton. Namun, Komite Banding merevisi hukuman tersebut menjadi boleh dengan penonton namun tanpa atribut dan lainnya yang menunjukkan identitas bobotoh Persib.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon