November 22, 2018

Persib vs Perseru Serui: Maung Bandung Potensial Kalah Lagi di Bali

Bandung Aktual | November 22, 2018

Persib vs Perseru Serui: Maung Bandung Potensial Kalah Lagi di Bali
Persib Bandung berpotensi kembali kalah saat menjamu Perseru Serui pada laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat 23 November 2018 mulai Pkl 15.30 WIB.

Pasalnya, selain tanpa penonton, dalam laga ini Persib tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Lima pemain inti absen, yakni Dedi Kusnandar (cedera), Febri Hariyadi (Timnas) serta Ezechiel N'Duoassel dan Oh Inkyun akibat akumulasi kartu. 

Jonathan Bauman juga masih dalam proses pemulihan cedera meski ikut ke Bali. Pelatih Persib, Mario Gomez, pun akan mencadangkannya.

"Besok Bauman ada di bangku cadangan karena kondisinya belum pulih 100 persen," kata Gomez dalam jumpa pers Kamis (22/11/2018).

Persib juga baru saja dilanda masalah isu suap atau pengaturan skor, meski kini sudah dianggap selesai.

Selama memainkan laga kandang di Bali, Persib belum pernah menang, yakni kalah dari dua tim promosi --Persebaya Surabaya dan PSMS Medan. Bahkan, di laga terakhir, Persib juga kalah dari tim promosi lainnya, PSIS Semarang di Magelang.

Catatan buruk itu membuat Persib potensial kalah lagi dan kian menjauh dari peluang juara. Apalagi di laga nanti Pelatih Mario Gomez kemungkinan kembali melakukkan eksperimen dala skema permainan.

Gomez sendiri bertekad mengakiri rekor buruk selalu kalah jika bermain kandang di Bali.

Persib vs Perseru Serui: Maung Bandung Potensial Kalah Lagi di Bali
“Di sini kita kalah dari Persebaya (Surabaya) dan (PSMS) Medan. Dan kini kita akan coba menang besok. Karena di sini tempatnya dan lapangannya bagus,” kata Gomez dalam sesi jumpa pers, Kamis 22 November 2018, dilansir lamn resmi klub.

Gomez mengakui, bermain tanpa dukungan suporter akan sangat menyulitkan timnya.

“Memang tidak seperti stadion GBLA dan kita tidak bisa bermain di sana di tiga pertandingan terakhir dengan pendukung kita. Dan itu sangat sulit bagi kita. Tapi bukan hanya untuk kita, semua tim akan sulit tanpa suporter,” tambahnya.

Gomez menegaskan kembali ambisinya untuk menyapu bersih tiga pertandingan terakhir musim ini. "Kita ingin menang dan menyelesaikannya dengan hasil yang paling maksimal. Yang penting adalah tiga poin,” tuturnya.

Dari kubu Perseru, pelatih Wanderley Junior memprediksi, pertandingan melawan Persib akan berjalan secara sengit.

“Pertandingan yang tidak mudah, tetapi kita berharap bisa melakukan yang terbaik untuk bisa mendapat poin. Ulang lagi, tidak mudah, kita hormat besar tim Persib Bandung karena mereka punya materi pemain yang sudah tidak bisa dibicarakan,” ujar Wanderley.

Meskipun begitu, eks pelatih kepala Persiba Balikpapan itu mengatakan skuat Cendrawasih Jingga siap memberikan perlawanan serius demi mampu mencuri poin.

“Kita masih punya harapan besar, kita punya tujuan untuk bisa menyelamatkan Perseru di Liga 1,” imbuhnya.

Pasca sanksi PSSI, terutama menggelar laga kandang di luar Jawa, Persib yang disegani lawan berubah menjadi tim pesakitan. Kalah dari tiga tim promosi (Persebaya, PSMS, PSIS) adalah bukti menurun drastisnya kekuatan Maung Bandung pasca sanksi PSSI.

Peluang juara pun menjauh. Kini Persib di posisi tiga klasemen, tertinggal lima poin dari PSM Makassar dengan hanya menyisakan tiga pertandingan.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon