November 1, 2018

Persib Yakin Peluang Juara Masih Terbuka, Lawan Ringan, Skuat Lengkap

Bandung Aktual | November 01, 2018

Persib Yakin Peluang Juara Masih Terbuka, Lawan Ringan, Skuat Lengkap
Persib Bandung masih berpeluang menjadi juara Liga 1 2018. Syaratnya, Maung Bandung meraih hasil maksimal di enam laga sisa dan tim rival, terutama PSM dan Persija, tergelincir.

Lawan-lawan Persib di enam laga sisa relatif ringan dibandingkan lawan-lawan di lima laga sebelumnya dengan hasil buruk --tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Skuat Persib juga sudah lengkap, minus Dedi Kurnandar yang cedera dan Febri Hariyadi yang bermain di Timnas.

Di laga pekan ke-29 Persib akan melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Sabtu (3/11/2018). Pelatih Mario Gomez menyatakan peluang juara bagi timnya masih terbuka.

"Ada enam pertandingan tersisa dan itu artinya ada 18 poin yang bisa kita dapat. Kompetisi belum usai dan kami masih terus mengejar gelar juara. Saya percaya 100 persen jika semua pemain sangat termotivasi untuk mewujudkannya," kata Gomez dikutip situs resmi Persib.

Saat ini Persib duduk di urutan ketiga dengan koleksi 46 poin. Mereka terpaut dua poin dari Persija dan empat poin dari PSM yang kini berstatus sebagai penguasa. Sialnya, mereka juga terancam kembali tergusur jika kalah dari Bhayangkara FC.

Itu karena Bhayangkara FC dan Persib hanya dipisahkan tiga poin. Sial bagi Persib, rekor pertemuan mereka juga tak begitu bagus. Dari lima pertemuan terakhir, Bhayangkara tiga kali menang dan hanya sekali kalah, termasuk saat menaklukkan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 31 Mei 2018.

"Win, win, and win. Itulah kunci untuk menjadi juara. Kami selalu mencoba untuk selalu menang dalam setiap pertandingan. Hasil sebelumnya harus dijadikan semangat untuk lebih baik," ujar Mario Gomez.

"Ayo, bobotoh, masyarakat Kota Bandung, Jawa Barat dan bobotoh seluruh Indonesia berikan doa untuk perjalanan kami saat ini. Walaupun kalian tidak bisa mendukung kami di dalam stadion, kami tahu doa dan dukungan itu selalu ada," ujar Gomez lagi.

Termovitasi bangkit saat melawan Bhayagkara FC, Gomez juga sudah bisa menurunkan duet penyerang andalannya, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Striker Patrich Wanggai juga dalam kondisi siap dimainkan.

Untuk posisi Dedi yang kemungkinan absen hingga akhir musim, Gomez punya opsi Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, dan Eka Ramdani. Posisi Febri biasa diisi Agung Mulyadi atau Atep.*

Jadwal Persib Bandung Liga 1 2018


Jadwal Persib Bandung Liga 1 2018

Klasemen Liga 1 2018 Pekan 28

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon