November 2, 2018

Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018 Pkl 16.00 WIB

Bandung Aktual | November 02, 2018

Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018
Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung - Sabtu 3 November 2018 Pkl 16.00 WIB.

Persib Bandung dijamu juara bertahan Bhayangkara FC pada pertandingan pekan ke-29 Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018), mulai Pkl 16.00 WIB.

Duel The Guardian vs Maung Bandung diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim hanya terpaut tiga angka di klasemen.

Persib di posisi tiga dengan 46 poin. Bhayangkara di peringkat empat dengan 43poin. Kedua tim dipastikan sama-sama membidik kemenangan.

Di laga sebelumnya musim ini, Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Karenanya, pelatih Persib Mario Gomez mengusung misi balas dendam dalam kaga nanti.

"Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil putaran pertama yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan besok," ujar Mario Gomez dikutip dari laman resmi klub.

"Putaran pertama kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplit. Pasti akan berbeda," katanya.

Meski demikian pelatih berusia 61 tahun itu enggan menganggap remeh Bhayangkara. Menurutnya, tim berjuluk The Guardian tersebut sangat berpotensi menyulitkan Supardi Nasir dkk.

"Mereka hanya berbeda satu peringkat di bawah kami.Artinya, mereka merupakan salah satu tim yang kuat di kompetisi ini. Semua pemain harus waspada," kata Gomez.

Gomez optimisia timnya meraih kemenangan karena sudah diperkuat dua bomber andalan, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Keduanya telah menyelesaikan masa hukuman yang diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sejak disanksi Komdis PSSI, Persib belum pernah merih kemenangan --tiga kali kalah dan dua kali imbang.

Terakhir kali Persib meraih kemenangan yakni pada pekan ke-24 Liga 1 2018 saat menjamu Persija Jakarta yang berbuntut sanksi larangan bertanding bagi tiga pemain asing dan larangan menggelar laga kandang di pulau Jawa dan tanpa penonton (bobotoh).

Rentetan hasil buruk yang dialami Persib ini sangat berpengaruh pada posisi mereka di persaingan papan atas klasemen Liga 1 2018.

Persib telah kehilangan 11 poin dari jeratan periode buruk itu dan harus merelakan posisi puncak yang sebelumnya menjadi milik mereka dalam beberapa pekan.

Karenanya, kemenangan wajib diraih Persib di laga nanti, jika masih berambisi meraih gelar juara. Jika kembali kalah atau imbang, maka peluang juara mengecil.

Persib bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga kontra Bhayangkara FC, meski dua pemain absen. Febri Hariyadi memperkuat Timnas. Dedi Kusnandar ceder.

Posisi Febri bisa diisi Agung Mulyadi atau Atep. Posisi Dedi bisa diisi Hariono atau Kim Kurniawan. Atep dan Eka Ramdani juga suap dimainkan di lini tengah.

Kubu Bhayangkara FC juga kehilangan tiga pemainnya yang dipanggil Timnas --kiper Awan Setho serta gelandang Putu Gede dan Muhammad Hargianto.

Meski tanpa tiga pilarnya pelatih Simon McMenemy meyakini catatan positif saat bertemu Persib akan berlanjut akhir pekan ini.

Bhayangkara FC bertekad mempertahankan rekor positif mereka bila bertemu Persib Bandung, apalagi mereka juga belum terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang berturut-turut.

McMenemy ingin terus menjaga rekor tersebut dalam pada pertemuan besok. Menurutnya, Bhayangkara FC tidak ingin kehilangan poin agar bisa menjaga persaingan memperebutkan gelar juara.

“Kami bermain di kandang, harus yakin bisa menang, karena rekor kandang kami belum pernah terkalahkan. Di pertandingan sebelumnya [putaran pertama] kami mampu menang di kandang Persib. Banyak harapan kami memenangi pertandingan ini. Kami harus fokus,” kata McMenemy dilansir Goal Indonesia.

Prediksi Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Head to Head Bhayangkara FC vs Persib Bandung

31/05/2018 Persib vs Bhayangkara FC 0-1
24/09/2017 Persib vs BhayangkaraFC 1-1
04/06/2017 Bhayangkara FC vs Persib 2-0

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Alsan Sanda, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana; Adam Alis, Lee Yu Jun, Marinus Wanewar, Paulo Sergio,Wahyu Subo Seto; Elio Bruno Martins, Herman Djumafo.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir; Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Hariono, Agung Mulyadi; Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon