November 15, 2018

Hadapi Persib di Piala Indonesia, Pelatih PSCS Cilacap Mengaku Pasrah

Bandung Aktual | November 15, 2018

Hadapi Persib di Piala Indonesia, Pelatih PSCS Cilacap Pasrah
PERSIB Bandung menghadapi PSCS Cilacap pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu 5 Desember 2018.

Dilansir laman resmi Persib, jadwal PSCS vs Persib tertuang secara langsung dalam surat PSSI bernomor 5143/AGB/2031/XI-2018 tentang “jadwal pertandingan Piala Indonesia Babak 64 Besar”.

Persib Bandung lolos ke babak 64 besar Piala Indonesia usai menang tipis 2-1 atas PSKC Cimahi di babak 128 besar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya.

Menariknya, PSCS (Persatuan Sepak Bola Cilacap dan Sekitarnya) Cilacap yang bermain di Liga 3 kini dilatih eks pelatih Persib era Liga Super Indonesia (LSI) Jaya Hartono.

Jaya bahkan mengaku tak bergairah bicara laga melawan eks klub yang pernah dilatihnya itu. Alasannya, skuatnya fokus ke Liga.

"Piala Indonesia bukan target kami. Apalagi PSCS harus menghadapi tim raksasa seperti Persib. Tak ada yang bisa diperbuat pemain melawan Persib nanti. Karena jadwal sudah ada, kami bermain untuk menggugurkan kewajiban saja," ungkap Jaya dikutip bola.com

"Persib tim bertabur bintang. PSCS hanya klub Liga 3. Pertandingan nanti sekadar untuk menambah pengalaman pemain saja. Minimal mereka ada kebanggaan pernah melawan tim sekelas Persib. Kalau lawan kami dari Liga 2 atau 3, kami masih punya nafsu," ujar Jaya.

Mantan pelatih Persib pada 2018-2010 itu memilih fokus bagi PSCS menatap babak 32 besar Liga 3. Apalagi, Laskar Nusa Kambangan --julukan PSCS-- berpeluang sebagai tuan babak ini dengan sistem home tournament.

"Target kami naik lagi ke Liga 2. Jadi kami fokus pertandingan Liga 3. Pelaksanaan babak 32 besar dan Piala Indonesia berdekatan. Jika disuruh memilih, kami jelas lebih bergairah lolos ke babak lanjutan di Liga 3," lanjutnya.

Meski begitu, laga melawan Persib bisa jadi hiburan bagi pendukung PSCS dan warga Cilacap.

"Soal mutu pertandingan jelas kurang. Tapi, dari sisi hiburan, ini akan sangat menghibur karena warga Cilacap bisa melihat langsung pemain Persib di stadion. Bahkan mereka akan punya kesempatan foto bareng dengan bintang-bintang Persib," kata Jaya.

"Menghadapi Persib akan menjadi laga yang menarik. Saya dan para pemain sangat antusias menunggu pertandingan lawan Persib,” terang Jaya.

Jaya mengaku, meski tidak antusias melawan Persib, skuatnya akan memberikan perlawanan.

"Kami akan berusaha mempersulit mereka di lapangan. Saya sudah bilang ke para pemain agar tampil percaya diri saat lawan Persib,” tutur Jaya.

PSCS Cilacap punya kans merepotkan Persib. Apalagi dalam tujuh partai babak pendahuluan, PSCS mencatatkan lima kemenangan dan sekali imbang. PSCS belum sekalipun merasakan kekalahan. 

Kubu Persib sendiri dipastikan menurunkan pemain lapis kedua di babak 64 besar Piala Indonesia 2018, sebagaimana di laga pertama melawan PSKC Cimahi.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon