November 27, 2018

Ribuan Bobotoh Sambut Persib U-19 yang Juara Liga 1 U-19 2018

Bandung Aktual | November 27, 2018

Ribuan Bobotoh Sambut Persib U-19 yang Juara Liga 1 U-19 2018
Puluhan ribu bobotoh menyambut kedatangan skuat Persib Bandung U-19 yang menjadi juara Liga 1 U-19 2018.

Maung Ngora --julukan Persib Bandung U-19-- berhasil menyabet juara kompetisi Liga 1 U-19 2018 usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di partai final di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018).

Usai tiba di Bandung, Selasa (27/11/2018), skuat Persib U-19 langsung diarak menggunakan Bus Bandros (Bandung Tour on Bus) dari Bandara Husein Sastranegara menuju Pendopo (rumah dinas Wali Kota Bandung), kemudian ke Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Sepanjang jalan, bobotoh meneriakkan yel penuh semangat kepada tim Maung Muda.

Pelatih Persib U-19, Budiman, mengaku sangat gembira dengan sambutan ribuan bobotoh terhadap anak asuhnya.

"Saya tidak menyangka sambutannya akan seperti ini. Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya. Mudah-mudahan ini jadi membuat saya terpacu lagi. Dengan antusiasme bobotoh, mudah-mudahan bisa lebih berprestasi lagi k edepannya," ujarnya dikutip laman resmi klub.

"Alhamdulilllah, di final kami bisa mengalahkan Persija. Melawan Persija bukan hanya adu teknik dan fisik saja, tapi juga mental. Saat final, saya tekankan kepada anak-anak untuk membuktikan karena kesempatan seperti ini tidak akan terulang dua kali," tegas Budiman.

Keberhasilan tim Maung Muda ini menarik perhatian kalangan pejabat untuk memberikan bonus. Kabarnya, Beckham Putra Nugraha dkk. diguyur bonus oleh Wali Kota Bandung, M. Oded Danial.

Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakkarsyi (Kang Jimmy), hingga Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) juga menjanjikan akan memberi bonus.

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) juga dipastikan mengucurkan bonus, termasuk dari manajer Persib, Umuh Muchtar.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon