November 18, 2018

Rotasi Pemain Gagal Total, Persib Dibantai PSIS 3-0

Bandung Aktual | November 18, 2018

Rotasi Pemain Gagal Total, Persib Dibantai PSIS 3-0
Rotasi pemain yang dilakukan pelatih Perib Bandung Mario Gomez saat melawan PSIS Semarang gagal total.

Persib dibantai PSIS dengan skor telak 3-0 sekaligus menipiskan peluang juara Maung Bandung.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (18/11/2018), Gomez menempatkan Ezechiel N'Duoassel sebagai steriker tunggal, didukung trio gelandang serang Atep, Agung Mulyadi, dan Puja Abdillah.

Gomez tidak membawa Supardi Nasir dan Ardi Idrus dalam laga ini, serta mencadangkan Ghozali Siregar dan Jonathan Bauman.

Skema permainan yang diterapkan Gomez tidak berjalan. Persib Bandung kesulitan menguasai jalannya pertandingan. PSIS yang nota bene tim promosi, tampil dominan dan lebih efektif dalam melakukan serangan.

Gawang Persib dibobol PSIS di menit ke-17, Bruno berhasil memanfaatkan umpan Hari Nur dari sisi kanan pertahanan Persib.

Persib Dibantai PSIS 3-0
Di babak kedua, Hari Nur dan Ibrahim Conteh menambah keunggulan PSIS menjadi 3-0. Persib gagal mencetak gol balasan, meski sudah memasukkan Ghozali Siregar dan Jonathan Bauman untuk menggantikan Puja Abdillah dan Agung Mulyadi.

Kepemimpinan wasit juga dipertanyakan, karena lebih sering memberikan pelanggaran kepada pemain Persib ketimbang pemain PSIS.

Jika ada pemain PSIS jatuh, wasit hampir selalu meniup peluit tanda pelanggaran. Sebaliknya, sangat jarang wasit meniupkan peluit tanda pelanggaran jika pemain Persib terjatuh.

Skor akhir PSIS Semarang vs Persib Bandung 3-0.

Dengan hasil ini Persib tertahan di posisi tiga klasemen dengan 49 poin. Peluang juara kian menipis karena PSM masih unggul 4 poin dan Persija unggul satu poin dengan satu laga tunda.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar (Frendy Saputra 67'), M. Rio Saputro, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Muhamad Yunus (Aldaeir Makatindu 74'), Ibrahim Posle Conteh, Nerius Alom, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Bayu Nugroho.


Persib Bandung: I Made Wirawan, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Tony Sucipto. Oh In-Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah (Ghozali Muharam Siregar 59'), Agung Mulyadi (Jonatan Bouman 60'), Ezechiel N'douassel.

Gol Bruno


Gol Hari Nur


Gol Conteh


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon