November 8, 2018

Selain Juara Liga 1 2018, Persib Bandung Bidik Piala AFC

Bandung Aktual | November 08, 2018

Selain Juara Liga 1 2018, Persib Bandung Bidik Piala AFC
PERSIB Bandung membidik target juara Liga 1 2018. Jika gagal akibat banyaknya sanksi PSSI yang menghambat jalur juara, Persib membidik target bisa bermain di Piala AFC atau Liga Champions Asia.

Hal itu dikemukakan penerjemah tim Persib Bandung, Fernando Soler. Asisten pelatih Mario Gomez ini menuturkan, jika tidak berhasil keluar sebagai kampiun Liga 1 2018, maka timnya akan mematok jatah tampil di Piala AFC untuk musim depan.

"Kita maksimal juara. Fokus semua seperti yang tadi kita bilang, kita sudah kasih maksimal di lapangan. Mudah-mudahan jadi ke satu, kedua biar kita bisa masuk kompetisi AFC. Tapi kita fokus dan selalu fokus untuk juara," ujar Fernando Soler dilansir Tribun Jabar.

Juara Liga 1 2018 berhak menjadi wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2019, tetapi tidak langsung ke babak penyisihan grup. 

Klub juara Liga 1 2018 akan memulai perjuangannya dari babak kualifikasi terlebih dahulu. Jika gagal di penyisihan grup, klub itu akan langsung masuk ke fase grup Piala AFC 2019. Runner-up Liga 1 2018 sudah dipastikan akan berlaga pada penyisihan grup Piala AFC 2019. 

Soler juga memaparkan, sejak awal Persib Bandung memang mematok target juara, meski manajeman tidak membenani Mario Gomez untuk meraihnya musim ini.

Di pekan ke-30 Liga 1 2018, Persib akan menghadapi PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (9/11/2018).

Dalam laga kontra PSMS Medan, Persib Bandung harus menepikan sejumlah pemainnya. Jonathan Bauman dan Dedi Kusnandar harus menepi lantaran cedera. Febri Hariyadi membela timnas Indonesia. Oh In-Kyun harus absen lantaran mendapat sanksi kartu merah.

"Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich (Wanggai) dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar Gomez dilansir persib.co.id.

Berikut ini daftarnama 18 pemain Persib Bandung yang dibawa ke Bali untuk berlaga melawan PSMS Medan:
  • Kiper : Made Wirawan, M. Nathsir Fadhil M
  • Pemain Belakang : Bojan Malisic, Supardi, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Ardi Idrus
  • Pemain Tengah : Hariono, Atep, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Ghozali Siregar
  • Pemain Depan : Ezechiel N’Douassel, Patrich Wanggai

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon