November 13, 2018

Tim Pelatih Persib Temukan Kejanggalan Pemain Ketika Dikalahkan PSMS

Bandung Aktual | November 13, 2018

Tim Pelatih Persib Temukan Kejanggalan Pemain Ketika Persib Dikalahkan PSMS
Kekalahan Persib Bandung dari PSMS Medan pada laga pekan 30 Liga 1 masih menjadi tanda tanya bagi pelatih Mario Gomez.

Menurut interpreter Persib, Fernando Soler, ada hal janggal yang ia lihat pada pertandingan Jumat (9/11/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Saya sama Mario (Gomez) sampai tadi malam belum ketemu kesalahan di pertandingan kemarin, kita hilang 3 poin kemarin lawan PSMS, belum mengerti sampai sekarang," kata Soler dilansir laman Viking Persib.

Para pemain Persib dinilai bermain 'aneh' ketika melawan PSMS. Terkesan kehilangan gairah, skuat Maung Bandung tidak menunjukan daya juang seperti di pertandingan lain. Padahal, Persib sangat membutuhkan poin penuh untuk tetap bersaing meraih gelar juara.

"Itu maksudnya, kita dikasih lebih waktu dan mereka harus kasih tahu jika lelah atau biasa kita latihan pagi, dua hari tiga hari, mereka harus kasih tahu. Kemarin coach (Mario Gomez) malu lihat pemain seperti kelelahan, ada beberapa pemain lari seperti biasa, ada yang tidak biasa," kata Soler.

Data statistik menunjukan, Persib tampil tak biasa saat melawan PSMS. Sepanjang laga, Maung Bandung hanya bisa melesakan satu tendangan yang mengarah ke gawang.

"Itu masalah kita harus berapa peluang kita sudah hilang, kita kehilangan poin sendiri. Kita akan bicara ke pemain untuk lebih fokus lagi. Masih bisa, kita masih percaya pemain, dan sama percaya bisa juara," pungkasnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Mario Gomez mengakui para pemainnya bermain buruk saat bertanding menghadapi PSMS.

Kondisi tersebut diperparah dengan kepemimpinan wasit Suhardiyanto asal Sumatera Selatan. Keputusannya kerap tidak tepat dan cenderung merugikan Persib.

“Memang kami tidak bermain baik. Ada dua hal, memang kami tidak bermain baik dan wasit juga tidak memimpin laga dengan baik dan itu sulit bagi kami,” aku Gomez.

Gomez mengatakan, pemainnya kebingungan ketika di lapangan atas keputusan-keputusan Suhardiyanto. Alhasil, gol yang dicetak striker PSMS Felipe Dos Santos disahkan, meski diprotes karena awal terjadinya gol berawal dari situasi quick play yang tidak sempurna lantaran bola tidak benar-benar diam.

“Banyak pemain kebingungan di lapangan karena banyak keputusan yang merugikan kami,” kata pelatih asal Argentina itu.

Di laga berikutnya, Persib akan bermain di kandang PSIS Semarang, Minggu 18 November 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon