December 17, 2018

logo bandung aktual

Asep Berlian Berpeluang Jadi Pemain Baru Persib Bandung 2019

Bandung Aktual | December 17, 2018

Asep Berlian Berpeluang Jadi Pemain Baru Persib Bandung 2019
Gelandang Madura United asal Bogor, Asep Berlian, membuka peluang menjadi pemain baru Persib Bandung musim 2019.

Kontra Asep di Madura United berakhir Desember 2018. Awal 2019 ia bebas transfer untuk bisa gabung Persib Bandung.

Asep mengatakan, selepas kontraknya habis, ia akan membuka diri dengan klub mana pun termasuk bertahan di Madura United.

Jika Persib menginginkannya, Asep menyatakan dengan senang hati akan membuka diri dengan klub asal Jawa Barat itu.

"Kontrak saya habis Desember ini. Selepas itu, saya belum tahu dan pastinya akan membuka diri dengan klub manapun termasuk bertahan bersama Madura United,” ujar Asep dilansir Tribun Jabar.

“Terkait rumor yang mengatakan saya akan merapat ke PersibBandung, sebagai orang yang lahir serta besar bermain sepak bola di Jawa Barat, siapa yang tidak mau bermain di tim yang sangat me-legenda di Jawa Barat itu,” paparnya.

Lahir di Bogor pada 11 Juli 1990, Asep besar bersama klub asal Jawa Barat lainnya, Persika Karawang sebelum akhirnya melanglang buana ke beberapa klub di Jawa Timur.

Dia pernah membela Persik Kediri, Persebaya Surabaya (ISL), dan Madura United. Asep pernah membela tim Jabar pada PON 2012 di Riau.

Jika nantinya Asep jadi bergabung dengan Persib Bandung, boleh dikatakan seperti mimpi yang menjadi nyata.

"Perasaan untuk membela tim asal daerah kelahiran atau tempat di mana berasal, saya rasa itu normal,” tutur Asep.

”Perasaan itu pasti ada di benak kebanyakan pemain yang lahir dan besar di Jawa Barat, seperti saya atau pun para putra daerah berasal dari mana pun lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Sebelum Asep, beberapa pemain lain dirumorkan akan berlabuh ke Persib Bandung pada musim 2019, termasuk pemain yang pernah membela Persib, seperti Alfath Fathier (Madura United), Ferdinand Sinaga (PSM), Dias Angga Putra (Bali United), dan Jajang Mulyana (Bhayangkara FC).

Pemain lain yang masuk dalam bursa transfer Persib antara lain Saepuloh Maulana (Mitra Kukar), Hanif Sjahbandi (Arema),  dan Abdul Aziz Lutfi (PSMS).

Perekrutan pemain baru Persib Bandung musim 2019 akan dilakukan setelah manajemen Maung Bandung mengangkat pelatih baru pengganti Mario Gomez.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon