December 19, 2018

logo bandung aktual

Calon Pelatih Persib Bandung Mengerucut ke Dua Nama

Bandung Aktual | December 19, 2018

Related Posts

Calon Pelatih Persib Bandung Mengerucut ke Dua Nama
Bursa pelatih Persib Bandung musim 2019 yang menjadi suksesor Mario Gomez mengerucut pada  dua nama.

Dilansir laman resmi Viking Persib, kedua nama yang kemungkinan besar menjadi pelatih Persib musim 2019 itu adalah Miljan Radovic (Direktur Teknik Persib) dan Baltemar Jose de Oliviera Brito (asal Brasil).

Baltemar Brito merupakan mantan asisten Jose Mourinho saat ia menjadi pelatih FC Porto dan Chelsea.

"Pelatih asing dan lokal tentunya yang memenuhi kriteria persyaratan lisensi untuk menjadi pelatih di Liga 1. Nama-namanya belum bisa disebutkan. Pokoknya semua nama masih di inventarisir, nanti dibahas lagi sama manajemen," kata Media Officer Persib, Irfan Suryadireja, Selasa (18/12/18).

Irfan membenarkan Radovic merupakan salah satu kandidat kuat menjadi pelatih Maung Bandung musim mendatang. Eks pemain Persib musim 2010-2011 itu memenuhi persyaratan sebagai pelatih kepala.

"Dia (Miljan) juga masuk inventarisir, karena secara lisensi dia masuk. Jadi tidak mengerucut, hanya di inventarisir saja. Kita tidak berbicara jumlah, persyaratannya dia layak secara lisensi. Minimal A AFC, kalau dari Eropa ya, A UEFA," lanjut Irfan.

Ifran juga menjelaskan, manajemen Persib kebanjiran lamaran untuk posisi pelatih kepala, selain nama-nama yang sudah disiapkan manajemen, seperti Baltemar Brito, Alfred Riedl, Simon Mc'Menemy, dan Roberto Donadoni.

"Ada beberapa pelatih asing juga, dan ada juga yang belum sama sekali melatih di Indonesia. Yang pasti punya lisensi AFC dan tidak terikat dengan kontrak dengan klub lain," katanya.

"Dalam waktu dekat ini nanti pasti diumumkan. Batas maksimal akhir Desember sudah ada pelatih," tuntasnya.

Bantah Dekati Brito

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membantah timnya membidik Baltemar Brito untuk menjadi pelatih Persib Bandung di Liga 1 2019.

Teddy bahkan mengaku tidak tahu dengan sosok dari pelatih yang pernah menjadi asisten Jose Mourinho di FC Porto dan Chelsea.

"Tidak benar. Tidak ada nama Baltemar dalam daftar pelatih yang kami incar atau melamar," ujar Teddy dikutip bola.com.

Soal Miljan Radovic, Teddy membenarkannya masuk dalam kandidat untuk menjadi pelatih Persib.

"Tapi masih kami bahas karena cukup banyak nama-nama pelatih lainnya. Sabar saja. Dalam waktu dekat akan segera kami umumkan," katanya.

Sebelumnya, nama-nama pelatih muncul untuk membesut Persib di Liga 1 2019. Dari mulai Luis Milla, Alferd Riedl, Simon McMenemy, Kiatisuk Senamuang. 

Usai menentukan pelatih, Persib akan segera bergerak melakukan rekrutmen pemain, termasuk pemain asing yang akan menggantikan posisi Oh Inkyun dan Jonathan Bauman.

Manajemen Persib juga dikabarkan berencana memulangkan sejumlah pemain yang pernah dibina dan bermain di Persib.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon