December 3, 2018

Disiarkan Langsung RCTI, Persib Hadapi PSCS Cilacap dengan Pemain Lapis Kedua

Bandung Aktual | December 03, 2018

PSCS Cilacap vs Persib Bandung Piala Indonesia
Persib Bandung menghadapi PSCS Cilacap pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018), mulai pukul 15.30 WIB.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, memastikan hanya akan menurunkan pemain lokal dan lapis kedua, ditambah pemain muda dan skuat Persib U-19 yang menjadi Juara Liga 1 U-19 2018.

Gomez berencana membawa  tiga pemain muda yang berhasil membawa Persib U-19, yani Ilham Qolba, Mario Jardel, dan Beckham Putra Nugraha.

"Kami hanya bisa membawa tiga pemain dari Persib U-19 karena registrasinya hanya bisa bawa tiga pemain," ujarnya dilansir laman resmi klub, Senin (3/12/2018).

Selain sesuai rencana semula menurunkan tim berbeda di Piala Indonesia, Gomez juga harus mempersiapkan tim inti guna memenangi laga terakhir Liga 1 melawan Barito Putera, Minggu (9/12/2018).

"Melawan PSCS merupakan pertandingan penting bagi kami. Ini Piala Indonesia, kami harus menang karena akan bertemu tim lain. Melawan Barito juga penting, karena kami ingin mengakhiri kompetisi Liga 1 di hari Minggu," ucap Gomez.

Rombongan Persib bertolak ke Cilacap pada Selasa pagi (4/12/2/2018) dan tetap mengincar kemenangan agar lolos ke fase selanjutnya meski dengan tim lapis kedua.

Gomez menyatakan, skuat Maung Bandung hanya akan diperkuat pemain lokal, yakni sebanyak 16 pemain.

“Kami akan membawa 16 pemain. Semuanya pemain lokal dan dua pemain U-19. Mereka adalah Mario Jardel dan Ilham Qolba,” ujar Gomez dilansir persib.co.id.

Kubu PSCS Cilacap sendiri tampak tidak terlalu memikirkan laga kontra Persib. PSCS paham calon lawan yang akan dihadapi bukan tim sembarangan. 

Pelatih PSCS yang juga pernah melatih Persib, Jaya Hartono, mengatakan lebih memilih fokus di kompetisi Liga 3 ketimbang memikirkan cara mengalahkan Persib.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, bahkan menganggap pertarungan kontra Persib akan seperti laga biasa.

"Persiapan kami normal seperti biasa, karena target utama PSCS ada di kompetisi reguler, yakni segera kembali ke Liga 2. Tim kami akan melakukan rotasi pemain karena empat hari kemudian kami harus berlaga di Liga 3," kata Bambang dikutip bola.com, Senin (3/12/2018).

Pihaknya mengaku nama besar Persib akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Cilacap. Persib menurutnya tim terbesar di Indonesia dengan bertabur bintang, catatan prestasi, hingga jumlah pendukungnya.

"Siapa yang tidak tahu Persib, seluruh Indonesia mengenalnya. Untuk itu, PSCS hanya ingin bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Piala Indonesia dan besok bertemu Persib, sebagai hiburan untuk masyarakat Cilacap," kata Bambang.*


Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon