December 20, 2018

logo bandung aktual

Laga Kandang Tanpa Bobotoh, Musim 2018 Persib Rugi Besar, Sponsor Potensial Lari

Bandung Aktual | December 20, 2018

Laga Kandang Tanpa Bobotoh, Musim 2018 Persib Rugi Besar
Persib Bandung mengalami kerugian besar musim 2018 akibat laga kandang tanpa penonton. Selain gagal juara, Maung Bandung juga rugi secara finansial akibat tidak pemasukan dan sanksi denda.

Menurut Direktur Utama PT. Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, banyaknya sanksi yang dijatuhkan PSSI menjadi penyebab utama Persib mengalami kerugian.

Menurut Glenn, pengeluaran Persib juga semakin bertambah kala harus bermain di laga usiran (laga kandang di luar Jawa).

Ditegaskannya, bobotoh memiliki peranan penting bagi timnya hingga bisa berada di puncak klasemen hampir 10 pekan.

Ditambah lagi usai dijatuhi laga usiran dan tanpa dihadiri suporter, secara otomatis Persib tak memiliki pemasukan lagi.

"Oh iya pasti lah, orang kita tadinya di dalam sebagai tuan rumah, kita lagi bagus, penonton biasanya penuh ya harusnya ada keuntungan, malah sekarang harus pergi ke tempat lain kayak tandang kalau tandang kan selalu keluar uang. Jadi semuanya sudah tandang, kemudian pemasukan udah enggak ada sama-sekali," tuturnya dilansir laman Bobotoh.ID.

Saat Persib tak lagi didukung bobotoh pada musim depan, Glenn memprediksi sponsor akan berkurang secara perlahan.

"Tapi kalau tahun depan enggak ada lagi penonton atau apa, mungkin itu yang berat untuk sponsor juga karena mereka kan harus itung-itungan juga 'kan," tambahnya.

Musim 2019 Persib masih menjalani sanksi PSSI berupa laga kandang tanpa atribut klub. Bobotoh bisa masuk stadion, namun harus tanpa atribut dan hal lain seperti yel-yel yang mengarah pada identitas klub Persib hingga paruh musim.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon