Lampaui Target Persib di Liga 1 2018, Mario Gomez Ungkap Kesan Semusim di Bandung

Mario Gomez Lampaui Target Persib di Liga 1 2018, Ini Kesannya Selama di Maung Bandung
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez melampaui target Persib di Liga 1 2018 dengan menempati posisi empat besar klasemen akhir. 

Manajemen Persib tidak membebani Gomez dengan target juara di musim pertamanya dengan mematok target lima besar klasemen.

Gomez melampauai target itu. Maung Bandung sempat menjadi juara paruh musim. Sanksi PSSI membuat Persib gagal mempertahankan posisi puncak klasemen dan merosot hingga harus puas di posisi empat klasemen akhir Liga 1 2018.

Pelatih asal Argentina itu pun menyampaikan kesanya selama bersama Persib usai menuntaskan 34 pertandingan dengan meraih total 52 poin, hasil 14 kali menang, 10 kali imbang, dan 10 kali kalah, dan finis di posisi 4 klasemen akhir.

Bagi Gomez, ini musim pertamanya menjajal kompetisi Indonesia. Melakoni debut di persepakbolaan tanah air, tentu memunculkan cerita serta kesan tersendiri bagi pelatih berusia 61 tahun ini.

"Musim yang sulit dan penuh dengan cerita. Ini pengalaman baru bagi saya dan belum pernah merasakan hal ini sebelumnya, terutama fanatisme fans yang luar biasa di setiap tempat di Indonesia," papar Gomez dilansir laman resmi klub, Minggu 9 Desember 2018.

Namun, Gomez kini memendam kekecewaan. Ia merasa sedih lantaran tidak bisa memberikan gelar juara musim 2018 untuk bobotoh.

"Kami sudah bekerja keras dari awal musim untuk menempati posisi terbaik, bahkan kami menjadi juara paruh musim. Tapi, banyak hal terjadi setelah selesai pertandingan melawan Persija di Gelora (Bandung Lautan Api), itu masa yang cukup sulit bagi kami. Kalian tahu, kami harus bepergain ke luar pulau. Sulit bermain tidak bersama dukungan bobotoh," ungkapnya.

Di laga terakhirnya kontra Barito Putera, Sabtu (8/12/2018), Persib meraih hasil imbang 3-3 sehingga kehilangan posisi tiga klasemen atau zona Piala AFC.

Menurut Gomez, dalam laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali itu, sebagian besar pemainnya kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan dan melakukan sejumlah kesalahan yang dimanfaakan lawan. 

Meski Maung Bandung sempat memimpin 3-2 di paruh pertama, malapetaka datang lewat gol striker Barito Samsul Arif tiga menit menjelang waktu normal berakhir.

“Di babak pertama saya pikir kita bermain baik dan kita punya banyak peluang. Tetapi kita hanya mampu mencetak tiga gol,” kata Gomez.

Alih-alih memperbesar keunggulan, Persib justru tampak kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir babak kedua. Alhasil, kemenangan yang awalnya sangat dekat akhirnya menjauh menjelang pertandingan usai.

"Tapi di babak kedua, kita membuat beberapa kesalahan dan seperti kehilangan fokus. Tapi tak masalah kita harus terus berkembang untuk musim depan yang lebih baik,” pungkas Gomez.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "Lampaui Target Persib di Liga 1 2018, Mario Gomez Ungkap Kesan Semusim di Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel