McMenemy & Widodo Tanggapi Isu Jadi Pelatih Baru Persib Bandung

McMenemy & Widodo Tanggapi Isu Jadi Pelatih Baru Persib Bandung
Dua nama yang disebut-sebut sebagai calon pelatih baru Persib Bandung, Simon McMenemy dan Widodo C Putro, buka suara terkait isu jadi pelatih Maung Bandung pengganti Mario Gomez.

McMenemy yang sudah dua musim melatih Bhayangkara FC mengaku ingin mencari tantangan baru dengan pindah ke klub lain. Namun, pihak Bhayangkara FC masih berniat mempertahankannya.

Pelatih asal Skotlandia itu juga mengaku belum mendapat kontak dari Persib Bandung.

"Belum ada kontak (komunikasi dengan Persib), kontrak saya di Bhayangkara FC habis musim ini," tutur Simon lagi.

"Ada yang menghubungi, tetapi belum jelas, timnya saya tidak bisa sebut, maaf," kata Simon.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan masa depan Simon McMenemy di klub itu.

"Simon McMenemy sampai dengan saat ini, kami baru melakukan pembicaraan, mengingat Simon ingin ada suasana baru, maksudnya itu tidak di klub Indonesia, tapi di luar negeri," ujar Sumardji dilansir Tribun Jabar.

"Untuk sementara, kami masih menunggu, tetapi kalau dia tidak dapat tim, saya minta dia untuk tetap bertahan di Bhayangkara FC," tuturnya.

Persib Bandung sedang mencari pelatih baru untuk musim depan setelah memecat Mario Gomez. Beredar kabar Simon McMenemy jadi satu di antara kandidat sebagai suksesor Gomez.

McMenemy sukses membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017. Musim ini The Guardians menempati posisi tiga klasemen akhir, satu tingkat di atas Persib Bandung.

Nama calon pelatih Persib lainnya, yaitu mantan pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menegaskan enggan memikirkan peluang menjadi juru taktik Persib Bandung.

Widodo dianggap mampu meracik pemain-pemain berstatus bintang di Bali United selama dua musim sejak 2016. Pencapaian terbesarnya adalah membawa Serdadu Tridatu menempati posisi runner-up Liga 1 2017 sebelum memilih mundur jelang akhir musim 2018 setelah timnya kalah tiga kali beruntun.

"Saya tidak tanggapi itu. Saya masih fokus di Lisensi A Pro yang selesai Maret. Saya jalani yang ada dulu lihat perkembangannya. Ke depan kan kita belum tahu," kata Widodo kepada CNN Indonesia.

Widodo juga tak mau berandai-andai jika ia nantinya bisa melatih Maung Bandung. Ia juga menyebut tidak terpengaruh dengan isu di luar yang mengaitkannya dengan salah satu klub tertentu.

Mantan penyerang Timnas Indonesia itu mengaku sempat ada salah satu manajer klub Liga 1 di Indonesia yang mengajaknya bicara terkait kemungkinan untuk menjadi pelatih. Namun belum ada pembicaraan yang lebih intensif terkait kemungkinan melatih klub yang enggan disebut nama pelatih 48 tahun itu.

Sebelumnya, manajemen Persib Bandung melalui Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, memastikan pihaknya telah memutus kontrak pelatih asal Argentina Mario Gomez. PT PBB memutuskan untuk tidak melanjutkan satu tahun kontrak tersisa dengan Gomez setelah pelatih asal Argentina itu hanya mampu membawa tim Maung Bandung ke posisi empat Liga 1 2018.

Manajemen Persib lebih memilih untuk membayarkan kompensasi untuk Gomez menyusul pemutusan kontrak.*

Dapatan info terbaru dari BandungAktual.com via Inbox Email Anda!

0 Response to "McMenemy & Widodo Tanggapi Isu Jadi Pelatih Baru Persib Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel