December 20, 2018

logo bandung aktual

Miljan Radovic Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung Musim 2019

Bandung Aktual | December 20, 2018

Miljan Radovic Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung Musim 2019
Manajemen Persib Bandung resmi mengangkat Miljan Radovic sebagai pelatih baru untuk musim 2019.  Radovic pun mulai mencari pemain-pemain incaran untuk skuatnya.

Penunjukkan Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib Bandung ditetapkan pada rapat seluruh manajemen Persib, Rabu (19/12/2018) malam.

Dilansir bola.com, Kamis (20/12/2018), rapat manajemen dihadiri Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita, Teddy Tjahjono (Direktur PT PBB), Umuh Muchtar (Manajer Persib), Zaenuri Hasyim (Komisaris Utama), Kuswara S. Taryono, dan Yoyo S. Adireja.

Radovic sebelumnya menjabat Direktur Teknik Persib, termasuk Diklat Persib. Pria asal Montenegro ini dipilih jadi pelatih Persib dengan berbagai pertimbangan, setelah manajemen gagal mendatangkan eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menurut Kuswara, penunjukan Radovic sudah berdasarkan kesepakatan bersama seluruh komisaris PT PBB .

Kuswara mengatakan, Luis Milla merupakan bidikan pertama manajemen melatih skuat Maung Bandung musim 2019.

"Kami sangat serius ingin mendatangkan Luis Milla, tapi yang bersangkutan tidak bisa, alasannya mau istirahat dulu. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan kami seluruh manajemen sepakat menunjuk Miljan Radovic," ujar Kuswara.

Miljan Radovic Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung Musim 2019Miljan Radovic bukan nama baru bagi bobotoh. Ia pernah membela Persib pada musim 2010-2011 dan musim 2012.

Usai menetapkan Radovic sebagai pelatih, manajemen akan mulai merekrut pemain baru dan menetapkan pemain yang bertahan di skuat Maung Bandung musim 2019. Pemilihan pemain sepenuhnya diserahkan kepada Radovoc.

"Belum ada (transfer pemain). Kami fokus ke pelatih dulu. Setelah itu baru akan bicarakan selanjutnya. Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan," kata Kuswara.

"Pokoknya tadi malam itu manajemen (komisaris, dan jajaran direksi) sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari hasil pembicaraan tersebut, dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib," jelasnya.

Kuswara mengatakan, manajemen sudah melakukan komunikasi dengan Radovic dan menyatakan kesiapannya menjadi pelatih kepala.

"Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya menukangi Persib," tambahnya.

Sedangkan untuk asisten pelatih, manajemen belum menentukan pilihan dan akan dirundingkan bersama Radovic dalam waktu dekat ini.

Karier Radovic

Dilansir Wikipedia, Miljan Radović pernah bermain untuk Anorthosis Famagusta, Sivasspor, NK Čelik Zenica, SK Sturm Graz, FK Grbalj, FK Mogren, OFK Petrovac, dan Persib Bandung.

Radović merupakan salah satu gelandang asing terbaik yang pernah dimiliki Persib Bandung. Bergabung bersama Persib pada paruh musim 2010/2011, di musim berikutnya tetap dipercaya sebagai pengatur serangan (playmaker) Maung Bandung.

Musim 2013 dia tidak masuk dalam skuat Persib yang dilatih Djadjang Nurjaman. Kecintaanya terhadap Persib antara lain ditunjukkan dengan menerbitkan buku tentang perjalanan karier sepak bolanya yang memuat pengalamannya bersama Persib Bandung.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon