December 2, 2018

Umuh: Persib Bandung Mulai Mencari Pelatih Baru Pengganti Gomez

Bandung Aktual | December 02, 2018

Umuh: Persib Bandung Mulai Mencari Pelatih Baru Pengganti Gomez
Persib Bandung hampir dipastikan tidak memperpajang kontrak pelatih Mario Gomez. Karenanya, manajemen Maung Bandung mulai membidik pelatih baru untuk musim depan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan, manajemen kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Mario Gomez, termasuk penerjemahnya Fernando Soler, meski keputusan itu baru sebatas pembicaraan jajaran Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Soal pelatih, mohon maaf, ini keputusan semua. Mario Gomez kemungkinan besar dilepas termasuk Fernando Soler. Jadi, mulai sekarang kami sudah mengincar pelatih baru untuk musim depan," kata Umuh dilansir bola.com, Minggu (2/12/2018).

Umuh mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Glenn Sugita soal pelatih baru Persib di musim 2019, termasuk masalah kontrak dan rekrutmen pemain baru untuk musim depan. 

Namun, Umuh belum mau terbuka siapa sosok pelatih yang menjadi incaran Persib.

"Tunggu saja, pokoknya untuk musim depan jangan sampai telat lagi menentukan pelatih agar tidak hilang incarannya. Setelah menentukan pelatih, baru masalah pemain," ucap Umuh.

Persib memiliki alternatif mengangkat Miljan Radovic sebagai pelatih baru. Radovic yang baru saja direkrut sebagai Direktur Teknik kini sedang mendalami kepelatihan dan telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA A.

Gomez Betah

Mario Gomez sendiri mengaku sudah betah di Indonesia. Kemungkinan, Gomez menjadi pelatih Bali United musim depan.

"Kalian punya negara yang begitu indah, masyarakat yang baik. Kalian harus lebih baik dalam hal sepak bola. Kalian juga memiliki banyak pemain muda potensial. Kalian harus berkembang dalam banyak hal," kata dia.

Menurut mantan pelatih Johor Darul Takzim ini, sepak bola Indonesia ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti fasilitas latihan. Ia yakin fasilitas latihan akan membuat sepak bola semakin berkembang.

"Sejujurnya saya ingin tetap bertahan di Indonesia. Saya banyak bicara tentang banyak hal yang saya tahu," ucapnya.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon