December 13, 2018

logo bandung aktual

Pelatih Baru Persib Harus Kuat Mental, Bobotoh Dukung Kiatisuk Senamuang

Bandung Aktual | December 13, 2018

Bobotoh Dukung Kiatisuk Senamuang Pelatih Baru Persib
Persib Bandung dipastikan memiliki pelatih baru usai memecat Mario Gomez. Pemain senior yang juka eks kapten Persib, Atep Rizal, menyebut pelatih baru Persib yang bakal menggantikan Gomez harus punya mental yang kuat, terutama saat menghadapi tekanan yang diberikan bobotoh.

Menurut Atep, bukan hal yang mudah untuk menjadi pelatih Persib. Selain mental yang kuat, calon pelatih baru Persib juga disebut harus punya karakter.

"Di Persib ini kan tentunya banyak tekanan-tekanan yang luar biasa dari Bobotoh. Intinya harus kuat mental ya, karena tidak mudah melatih Persib," kata Atep dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (12/12).

Menurut Atep, Mario Gomez mulai merasakan tekanan besar dari bobotoh sejak awal musim. Namun ia yakin setiap pelatih memiliki kelebihan masing-masing.

"Tapi yang terpenting adalah melatih Persib itu harus punya mental yang kuat. Sekarang belum terbayanh [siapa pelatih yang cocok menangani Persib]. Yang pasti setelah manajemen mempertimbangkan pemutusan kontrak Mario Gomez, bakal ada penggantinya yang lebih cocok dan lebih bisa mengangkat tim," jelasnya.

Sejauh ini sejumlah nama pelatih digadang-gadang menjadi pengganti Gomez.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengatakan, sudah bannyak yang melamar menjadi pelatih baru Persib Bandung, terutama pelatih asing.

Teddy tidak menyebutkan nama, namun sejauh ini ada empat nama  yang masuk dalam calon pelatih baru Persib musim depan,

Mereka adalah Miljan Radovic yang saat ini menjabat Direktur Teknik Persib, eks pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar Rahmad Darmawan yang musim lalu sempat nyaris menjadi pelatih Persib, eks pelatih Bali United Widodo C Putro, pelatih Barito Putera Jackson F Thiago, dan pelatih asal Thailand Kiatisuk Senamuang.

Kiatisuk pernah digadang-gadang menjadi pelatih Persib saat manajemen Maung Bandung memecat Djadjang Nurdjaman musim 2017.

Kini status Kiatiksuk masih menganggur setelah mundur dari jabatan pelatih Timnas Thailand pada 2017.

Kiatisuk Senamuang bahkan kini menjadi pelatih terfavorit sebagai pengganti Mario Gomez di Persib Bandung dengan mengalahkan sejumlah nama pelatih lokal.

Pelatih yang sukses membawa timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu unggul dalam polling yang dilakukan CNNIndonesia.com dengan meraih 42% suara bobotoh.

Sebanyak 17% mendukung Milijan Radovic, 25%Rahmad Darmawan, 16%Widodo C Putro.

Kiatisuk terakhir tercatat menjadi pelatih Port FC di Liga Thailand sepanjang Juni 2017 hingga September 2017. Kiatisuk gagal membuat Port FC tampil meyakinkan dengan hanya meraih satu kemenangan dari sepuluh pertandingan,

Saat ini skuat Persib Bandung sedang diliburkan hingga Januari 2019. Pelatih fisik Yaya Sunarya untuk sementara menjadi caretaker pelatih Persib, khususnya untuk menuntaskan Piala Indonesia 2018.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon