December 20, 2018

logo bandung aktual

Pelatih Persib Bandung Segera Diputuskan, Nama Luis Milla Kian Menguat

Bandung Aktual | December 20, 2018

Pelatih Persib Bandung Segera Diputuskan, Nama Luis Milla Kian Menguat
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, dikabarkan segera merapat ke Persib Bandung. Selain Milla, Direktur Teknik Persib Mijlan Radovic juga menjadi nominator kuat penggani Mario Gomez.

Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, mengatakan, manajemen berusaha memutuskan pelatih baru Persib Kamis (20/12/2018) malam.

Kuswara mengemukakan, ada beberapa nama tenar yang melamar ke Persib, termasuk beberapa nama pelatih yang dibidik Maung Bandung.

"Ada beberapa nama (pelatih) memang," tambahnya.

Untuk pemain sendiri, Kuswara menyebutkan bila pihak manajemen tengah menunggu pelatih terlebih dahulu sebelum lanjut ke langkah selanjutnya, yakni perekrutan pemain yang diinginkan pelatih

"Tapi tetap kita harus tunggu dulu pelatih, karena pelatih ini yang akan merekomendasikan pemain yang dipertahankan dan pemain yang dilepas. Ini kita ingin bertindak cepat," ucapnya.

Hal senada dikemukakan Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita. "Intinya gini, malam ini kami mau bahas, pertama mudah-mudahan malam ini ada kejelasan mengenai sosok pelatih," ujar Glenn kutip Tribun Jabar.

Luis Milla sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya, Spanyol. Luis belum menangani klub baru setelah melepas jabatannya di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Milla membuka peluang untuk melatih Persib. Berdasarkan komunikasi dengan teman dekatnya, Fanny Riawan, Milla mengaku ada perwakilan dari manajemen Persib yang menghubunginya.

"Tahun depan mungkin, tapi tidak sekarang. Itu jawaban Luis Milla atas tawaran Persib. Maksudnya sampai habis musim kompetisi di Eropa, setelah itu dia terbuka [untuk menerima tawaran melatih]," kata Fanny kepada CNN Indonesia.

Kompetisi di Eropa baru bakal berakhir pada Mei 2019, artinya mulai Juni 2019 Luis Milla bisa mempertimbangkan jawaban atas tawaran yang diterimanya. Kompetisi Liga 1 musim depan rencananya baru akan dimulai setelah Pemilihan Umum 17 April 2019.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon