December 7, 2018

Pemain Malaysia Aidil Zafuan Dikabarkan Gabung Persib Bandung Musim 2019

Bandung Aktual | December 07, 2018

Pemain Malaysia Aidil Zafuan Dikabarkan Gabung Persib Bandung Musim 2019
Persib Bandung dikabarkan akan merekrut pemain Timnas Malaysia yang juga eks pemain Johor Darul Tazim (JDT) Aidil Zafuan. 

Kabar tersebut diungkapkan akun instagram @mysoccerleague. Jumat (7/12/2018). Pemain bertahan itu akan bergabung Persib Bandung musim depan. 

"Belum lagi tamat Kejohanan Piala AFF Suzuki, namun berita perpindahan pemain semakin hangat diperkatakan. Kali ini melibatkan pemain pertahanan JDT dan Harimau Malaya, Aidil Zafuan yang dikatakan bakal berhijrah ke Liga Indonesia untuk bersama Persib Bandung musim hadapan," tulis akun tersebut sambil menggunggah foto Aidil Zafuan dan logo Persib Bandung.

Pemain kelahiran 3 Agustus 1987 saat ini dengan JDT, klub yang pernah dilatih Mario Gomez, pelatih Persib sekarang.

Dilansir laman bobotoh.id, pemain dengan TB 178 cm ini beroperasi di centre back. Dalam karierinya bersama Timnas Malaysia dengan empat penampilan, Aidil sudah mencetak tiga gol.

Berdasarkan penelusuran di Internet, pemain bernama Mochammad Aidil Zafuan bin Abdul Razak itu lahir di Seremban Negeri Sembilan, Malaysia 3 Agustus 1987. 

Pemain berusia 31 tahun itu bertinggi badan 178 cm dan memiliki seorang saudara kembar Mohammad Zaquan Adha Abdul Radzak yang bermain untuk Negeri Sembilan FA.

Memulai karier cemerlang saat bergabung Timnas Malaysia di usia 16 tahun. Aidil juga bergabung dengan Negeri Sembilan FA untuk kejuaraan Piala Presiden dan Sukan Malaysia (SUKMA) saat berusia 18 tahun.

Pencapaian terbaik Aidil bersama pasukan remaja Negeri Sembilan FA ialah memenangi medali emas Pekan Olahraga Malaysia tahun 2004.

Tahun 2004 Aidil masuk kedalam skuat Timnas Malaysia U-20 pada turnamen AFC U-20. Setelah berlatih ke India, tahun 2006 Aidil diberi tanggungjawab untuk memimpin tim nasional U-20 Malaysia pada kejuaraan U-20 AFC 2006 di India.

Sebelum bergabung dengan JDT, pernah bermain juga untuk Negeri Sembilan FA dan ATM FA Selayang.

Bila benar ia akan bergabung dengan Persib Bandung, maka posisinya berstatus sebagai pemain asing asal Asia yang saat ini diisi pemain asal Korea Selatan, Oh Inkyun.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon