Sponsors

Persib Bandung Pecat Mario Gomez
Persib Bandung memutus kontrak pelatih Mario Gomez, Rabu (12/12/2018),  meski kontraknya masih menyisakan satu tahun lagi dengan opsi perpanjangan.

Kepastian pemecatan Gomez sebagai peatih Maung Bandung dikemukakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahyono.

"Pelatih (Mario Gomez) sudah selesai, ya jadi diputus kontrak. Awalnya dua tahun dari awal seperti kalian tahu,” kata Teddy.

Dengan demikian dipastikan, Mario Gomez tak akan lagi menangani skuat Persib Bandung di musim depan.

Teddy mengatakan, pertimbangan Mario Gomez tidak diperpanjang kontraknya karena masalah sikap dan perilakunya.

"Terkait attitude dia (Mario Gomez) yang semua kalian tahu. Jadi tidak nyaman bagi pemain juga. Di tim kondisi seperti itu akhir-akhir ini. Hubungan dia dengan pemain, hubungan dia dengan official lain," katanya dilansir laman Tribun Jabar.

Penerjemah sekaligus asisten Gomez, Fernando Soler, pun diberhentikan.

Untuk pengganti Gomez sebagai pelatih Persib musim depan, Teddy Tjahyono mengaku manajemen sedang berusaha untuk mencari.

Menurut Teddy, saat ini banyak nama calon pelatih yang sudah diincar oleh manajemen. "Banyak, untuk lokal terbatas banget. Kita lagi evaluasi. Kita check kiri kanan juga," katanya.

Kabar Gomez akan dipecat sebelumnya dikemukakan manajer Persib, Umuh Muchtar.

Menurut Umuh, manajemen PT PBB akan segera memutus kontrak Gomez setelah pertandingan terakhir Liga 1 2018 kontra Barito Putera, Minggu (09/12/18).

"Kalau untuk pelatih, mohon maaf, ini tentu harus keputusan semua. Untuk Mario Gomez ya kemungkinan besar dilepas termasuk asistennya Fernando Soler," ujar Umuh dikutip dari Vikingpersib.

Menurut Umuh, pelatih berkebangsaan Argentina tersebut sempat memiliki masalah dengan manajemen Persib. Karena Gomez juga pernah meminta agar tidak ada sosok Glenn Sugita di Persib pada musim depan.

"Dia (Gomez) sudah ada masalah dengan Pak Glenn. Dia tidak mau ada Pak Glenn kalau tetap di Persib. (Tindakan) itu jelas salah, karena Pak Glenn adalah Dirut PT PBB," tutup Umuh.*

Show comments
Hide comments

Post a Comment