December 16, 2018

logo bandung aktual

Persib Bandung Banjir Lamaran Calon Pemain Baru Musim 2019

Bandung Aktual | December 16, 2018

Persib Bandung Banjir Lamaran Calon Pemain Baru Musim 2019
PERSIB Bandung banjir lamaran para calon pemain untuk musim kompetisi 2019. 

Nama besar, kekuatan finansial dan sponsor, serta fanatisme bobotoh menjadi daya tarik tersendiri bagi para pesepakbola tanah air bahkan luar negeri untuk menjadi bagian skuat Maung Bandung.

"Pemain yang melamar ke Persib banyak," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, di Bandung, Minggu (16/12/2018).

Pihak manajemen Persib belum bisa menyikapi lamaran pemain yang maruk karena masih menunggu pelatih baru usai melepas Mario Gomez.

"Perekrutan pemain baru ini tidak terlepas dari pandangan pelatih yang akan mengarsiteki Persib. Karena ini kan ranahnya (perekrutan pemain) ranah pelatih. Seberapa banyak yang melamar kita tampung dulu. Komunikasi (dan keputusan) akhirnya ada di tangan pelatih," katanya seperti dilansir Antara.

Tidak hanya itu, karena belum ada pelatih baru, nasib para pemain lama juga belum dipastikan siapa yang kontraknya akan diperpanjang atau tidak. 

Segala kemungkinan masih bisa terjadi tergantung pelatih yang akan menangani kompetisi 2019.

"Untuk persiapan musim depan, kita akan tentukan dulu sosok pelatih. Tentunya nanti kita akan bicarakan tentang pemain untuk musim depan," katanya.

Sejauh ini, baru satu pemain Persib yang dipastikan hengkang, yakni Oh Inkyun. Striker Jonathan Bauman juga hampir pasti dilepas.

Pemain yang digaransi masih memperkuat Persib Bandung musim 2019 antara lain penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel, dan bek Victor Igbonefo yang dikontrak hingga 2020.

Soal sosok pelatih baru, manajemen Persib Bandung masih mempertimbangkan banyak nama. Manajemen berharap ada keputusan setelah melakukan evaluasi dan pembahasan bersama di jajaran manajemen.

"Intinya, insya Allah kita bergerak cepat. Makin cepat, makin bagus," kata Kuswara.

Musim lalu, Persib lambat merekrut pelatih. Akibatnya, Persib kehilangan banyak pemain incaran karena lebih dulu bergabung dengan klub lain.

Nama-nama calon pelatih baru Persib yang muncul antara lain Rahmad Darmawan, Widodo C Putro, Jackson F Thiago, hingga eks pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon