December 2, 2018

Persib Bandung Kemungkinan Besar Tidak Perpanjang Kontrak Mario Gomez

Bandung Aktual | December 02, 2018

Persib Bandung Kemungkinan Besar Tidak Perpanjang Kontrak Mario Gomez
Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Mario Gomez sebagai pelatih. Demikian pula penerjemahnya, Fernando Soler.

Gomez dikontrak Persib satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Namun, ketidaksepakatan masalah gaji dengan manajemen membuat kontrak Gomez akan berakhir.

Kabar yang berkembang, Gomez sudah komunikasi intensif dengan Bali United yang baru saja memecat Widodo C Putro.

Menurut Manajer Persib Umuh Muchtar, manajemen Maung Bandung mengambil keputusan itu karena Mario Gomez memiliki permasalahan internal dengan manajemen klub.

"Mario Gomez kemungkinan tidak akan diperpanjang (kontraknya) karena ada masalah internal. Mario Gomez sudah bilang, kalau masih ada Glenn (Sugita) dan Teddy (Tjahjono), dia tidak mau di Persib," ujar Umuh dalam wawancara dengan Radio PRFM, Sabtu 1 Desember 2018, dan dilansir laman Pikiran Rakyat.

Umuh Muchtar menjelaskan, konflik internal antara Mario Gomez dan manajemen klub berawal dari masalah gaji Mario Gomez dan Fernando Soler.

"Mario Gomez minta naik gaji, dituruti oleh Pak Glenn. Gajinya naik 50 persen, kalau tidak salah. Lalu Fernando Soler juga ikut-ikutan meminta kenaikan gaji, sudah dituruti juga, naik 20 persen, tapi fernando Soler tidak mau. Dia memaksa ingin kenaikannya sama seperti Mario Gomez," ucapnya.

PT, PBB, kata UmuhMuchtar, siap menaikan gaji Mario Gomez 2-3 kali lipat dari gajinya saat ini. Hanya, PT. PBB ingin Mario Gomez bekerja sendiri tanpa bantuan Fernando Soler sebagai penerjemah.

"Persib ingin Mario Gomez sendiri tanpa Fernando Soler karena satu dan lain hal, tapi dia tidak mau. Karena tidak ada jalan tengah, kemungkinan besar kerja sama Persib dan Mario Gomez tidak diperpanjang," ujarnya.

Sebelumnya, Mario Gomez sudah menegaskan bahwa musim depan dia tidak akan lagi melatih Maung Bandung. 

Hal itu dia sampaikan kepada awak media setibanya di Bandara Husen Sastranegara, Bandung, Kamis 25 Oktober 2018.

"Ya, saya sudah bicara dengan Glenn dan Teddy soal musim depan tidak akan dilanjutkan. Hanya Pak Umuh Muchtar yang selalu bersama kami. Jika tidak bersama kami juga, saya pastikan saya tidak akan lanjutkan musim depan," kata  Gomez.

Mario Gomez sendiri enggan menanggapi masa depannya bersama Persib Bandung. 

Persib masih menyisakan satu laga melawan Barito Putera di pekan ke-34 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (9/12/2018).

"Kami selesaikan ini (Liga 1) lebih dulu. Setelah itu kami bicarakan lagi soal kontrak," ujar Gomez.

Pelatih asa Argentina ini pun membidik kemenangan di laga terakhirnya bersama Persib di Liga 1 2018.

"Saya hanya ingin menyelesaikan pertandingan melawan Barito Putera karena ini pertandingan yang penting," katanya.

Gomez berharap, laga pamungkas Persib di musim ini bisa kembali digelar di markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

"Saya ingin pemain saya bermain di Bali. Saya juga sudah bilang ke manajemen kalau kami sudah cocok untuk bermain di Bali untuk pertandingan selanjutnya. Pemain juga ingin di sana dan lapangan di sana cukup bagus, juga dekat dengan Bandung dan lapangannya juga bagus," ujarnya.

Keinginan Gomez memainkan laga pamungkas di Bali kian menguatkan dugaan ia akan menjadi pelatih Bali United musim depan.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon