December 2, 2018

Persib Mulai Bersiap Lawan PSCS Cilacap di Piala Indonesia

Bandung Aktual | December 02, 2018

PSCS Cilacap vs Persib Bandung
Persib Bandung mulai fokus untuk bertanding pada babak 64 besar Piala Indonesia 2018. 

Di babak 64 besar, Maung Bandung dijamu klub Liga 3, PSCS Cilacap, di Stadion Wijaya Kusuma, Rabu 5 Desember 2018.

Pelatih Persib, Mario Gomez, menargetkan kemenangan.

"Saya selalu bicara, jika tim selalu fokus dengan pertandingan terdekat. Selanjutnya ada Piala Indonesia dan kami harus kerja maksimal di turnamen ini," kata Gomez dilansir laman resmi klub, Minggu 2 Desember 2018.

"Semua lawan yang menghadapi Persib selalu tampil penuh motivasi dan lebih agresif. Kami tentu harus hati-hati jika ingin tetap bertahan di turnamen ini," katanya.

Dalam laga nanti, Gomez kemungkinan menurunkan tim lapis kedua atau para pemain muda yang jarang dimainkan di Liga 1. Apalagi di laga terakhir Liga 1 melawan Barito Putera, 9 Desember 2018, Maung Bandung butuh kemenangan.

Gelandang muda Puja Abdillah termasuk pemain yang disiapkan bermain melawan PSCS Cilacap. Ia menyatakan tekadnya memberikan penampilan terbaik untuk membawa kemenangan bagi Maung Bandung.

"Saya siap main fight jika mendapat kepercayaan dari coach (Mario Gomez). Intinya kami harus fokus dan serius bermain sampai menit akhir, jangan lihat siapa lawannya," kata pemain jebolan Diklat Persib ini. 

Menghadapi PSCS yang datang dari kasta berbeda, yakni Liga 3, Puja tetap waspada. Ia tetap menilai PSCS sebagai ancaman yang serius bagi Maung Bandung.

"Saya pribadi tidak pernah menganggap remeh lawan. Kita semua juga tahu, setiap lawan yang bertemu dengan Persib selalu punya motivasi yang berlipat. Jadi, harus tetap fokus melawan PSCS di kandangnya nanti," tegasnya.

Selain Puja, pemain yang kemungkinan menjadi starter melawan PSCS Cilacap antara lain Agung Mulyadi, Patrich Wanggai, Kim Kurniawan, Atep, M Sabillah, dan Indra Mustaffa.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon