December 8, 2018

Persib vs Barito Putera: Mario Gomez Ucapkan Perpisahan kepada Bobotoh

Bandung Aktual | December 08, 2018

Persib vs Barito Putera: Mario Gomez Ucapkan Perpisahan kepada Bobotoh
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengucapkan salam perpisahan kepada bobotoh menjelang laga terakhir Persib di kompetisi Liga 1 2018 melawan Barito Putera, Sabtu (8/12/2018).

Kontrak pelatih bernama lengkap Roberto Mario Carlos Gomez itu di Persib Bandung kemungkinan memang tak lagi diperpanjang, meski asistennya, Fernando Soler, percaya dirinya dan Gomez masih akan bersama Persib musim depan. 

"Saya ingin ucapkan terima kasih banyak atas dukungan bobotoh di musim ini dan sampai bertemu,” kata Gomez dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (7/12/2018). 

Persib menjamu Barito dalam laga kandang usiran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Ini merupakan laga kandang usiran terakhir Persib pasca-sanksi dari Komisi Disiplin PSSI awal Oktober silam. 

Sepanjang musim ini, Persib tercatat belum pernah merasakan kemenangan setiap bertanding di Pulau Dewata. Mengenai hal tersebut, Gomez pun mengakui ada perbedaan yang signifikan antara bermain di Bali dengan di Bandung. 

"Saya akui itu, karena perbedaan sangat terasa dari bermain di GBLA (Gelora Bandung Lautan Api, Bandung) dan di Bali," ujar pelatih asal Argentina itu. 

Persib sudah tak lagi berpeluang jadi juara. Namun, Gomez bertekad membawa timnya menang untuk menjaga peluang finis ketiga dan bermain di Piala AFC. Kemenangan juga setidaknya bisa menjadi cara yang indah bagi Persib dan bobotoh untuk mengakhiri musim.

"Ini adalah musim yang baik. Kami mencoba jadi juara. Namun, kami tidak bisa merealisasikannya karena banyak hal. Namun, kami tetap coba untuk menyelesaikannya di posisi ketiga. Ini penting,” tutur Gomez. 

Laga Persib vs Barito Putera dijadwalkan disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 18.30.

Persib vs Barito Putera


Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Kim Kurniawan, Oh In-kyun, Ghozali Siregar, Atep; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel.

Cadangan: M Natshir, Henhen Herdiana, Indra Mustaffa, Muhammad Sabillah, Hariono, Agung Mulyadi, Patrich Wanggai.

Barito Putera: M. Riyandi; Hansamu Yama, Aaron Evans, Muhammad Rifqi; Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento, Samsul Arif.

Cadangan: Adhitya Harlan, Dandi Maulana Abdulhak, Nazar Nurzaidin, Rony Beroperay, Fajar Handika, TA Mushafry, Ady Setiawan.

Head to Head

22/07/2018 Liga 1 - Barito Putera 2-2 Persib
09/10/2017 Liga 1 - Persib 0-0 Barito Putera
18/06/2017 Liga 1 - Barito Putera 1-0 Persib
04/12/2016 ISC - Barito Putera 1-1 Persib.



Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon