December 4, 2018

Prediksi PSCS Cilacap vs Persib Bandung - Rabu 5 Desember 2018 Live RCTI

Bandung Aktual | December 04, 2018

Prediksi PSCS Cilacap vs Persib Bandung - Rabu 5 Desember 2018 Live RCTI
Prediksi PSCS Cilacap vs Persib Bandung - Rabu 5 Desember 2018 Live RCTI.

Persib Bandung dijamu PSCS Cilacap pada pertandingan babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu, 5 Desember 2018.


Duel PSCS vs Persib disiarkan langsung RCTI mulai Pkl 15.30 WIB.

Persib akan mengandalkan pemain lokal dan pemain Persib U-19 dalam laga ini. Pelatih Mario Gomez menyiapkan 16 pemain termasuk dua pemain Persib U-19. Hampir semua pemain utama, termasuk pemain asing, absen.

Gomez mengatakan, dirinya terpaksa membagi pemain ke dalam dua tim, mengingat padatnya jadwal pertandingan yang akan dijalani oleh Maung Bandung pada pekan ini.

Selain menghadapi PSCS Cilacap, Persib juga akan menjamu Barito Putera pada pertandingan penutup di Liga 1 2018 yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Kita akan membawa 18 pemain ke Cilacap dan semuanya merupakan pemain lokal dan dua pemain Persib U-19 yaitu Mario Jardel dan Ilham Qolba. Sebenarnya ada satu lagi (Beckham) tapi dia tidak bisa ikut karena sedang memperkuat Persib U-16,” tutur Gomez.

Dia menambahkan, meski mengandalkan pemain lokal dirinya mengaku tetap optimistis Persib bisa memberikan perlawanan ketat terhadap tim tuan rumah dan bisa mencuri poin penuh.

“Piala Indonesia juga merupakan kompetisi yang sangat penting untuk kita, sehingga kita juga mempersiapkannya dengan baik,” katanya dilansir persib.co.id.

Pelatih asal Argentina tersebut menuturkan, dirinya tidak akan mendampingi anak asuhnya yang akan bermain di Cilacap, karena harus memantau para pemain lainnya yang akan disiapkan untuk turun di pertandingan terakhir Liga 1 saat menghadapi Barito Putera.

“Tim akan didampingi (Soler) Fernando, dokter Raffi, dan Yaya (Sunarya). Saya tidak bisa mendampingi karena juga harus menyiapkan tim untuk lawan Barito, karena itu juga pertandingan yang sangat penting untuk kita,” ujarnya.

Saat menjalani laga perdana Piala Indonesia melawan PSKC Cimahi, starter Persib diisi I Made Wirawan, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Eka Ramdani, Atep, Muchlis Hadi Ning, Agung Mulyadi, Airlangga, M. Wildan. 

Cadangan saat itu Kim Jeffrey Kurniawan, Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, dan Ilham Qolba. Beckham absen di laga nanti karana memperkuat Persib U-16. Mario dan Ilham disertakan ke Cilacap.

Gomez mengatakan, meski dirinya belum mengetahui kekuatan PSCS Cilacap, tetapi dirinya telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tetap fokus selama pertandingan dan jangan sampai menganggap enteng lawan.

“Kita akan selalu berusaha untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan. Ini merupakan kesempatan kita untuk bisa melanjutkan perjalanan di Piala Indonesia dan kita akan terus berjuang,” ucapnya.

Prediksi PSCS Cilacap vs Persib Bandung - Rabu 5 Desember 2018 Live RCTI
PSCS Cilacap dilatih eks pelatih Persib, Jaya Hartono.

Kubu tuan rumah sendiri lebih memilih fokus di kompetisi Liga 3 ketimbang memikirkan cara mengalahkan Persib.

PSCS berhasil melaju ke babak 16 besar, seusai menjadi juara grup B babak 32 besar Liga 3. Jimmy Suparno dkk. menjadi juara Grup B seusai meraup hasil sempurna tiga kemenangan melawan PSID Jombang, PSBL Langsa, dan Solok FC.

Manajer PSCS, Bambang Tujiatno, menganggap pertarungan kontra Persib akan seperti laga biasa.

"Persiapan kami normal seperti biasa, karena target utama PSCS ada di kompetisi reguler, yakni segera kembali ke Liga 2. Tim kami akan melakukan rotasi pemain karena empat hari kemudian kami harus berlaga di Liga 3," kata Bambang kepada Bola.com, Senin (3/12/2018).

Pihaknya mengaku nama besar Persib akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Cilacap. Persib menurutnya tim terbesar di Indonesia dengan bertabur bintang, catatan prestasi, hingga jumlah pendukungnya.

"Siapa yang tidak tahu Persib, seluruh Indonesia mengenalnya. Untuk itu, PSCS hanya ingin bagaimana menjadi tuan rumah yang baik. Piala Indonesia dan besok bertemu Persib, sebagai hiburan untuk masyarakat Cilacap," kata Bambang.

Sebelum menjamu Persib, PSCS Cilacap memiliki modal bagus dengan memenangi pertandingan melawan PSBL Langsa, Sabtu (1/12/2018), dengan skor 3-2.

Prediksi Susunan Pemain

PSCS Cilacap: Ihzan Ramadani, Wisnu Hadi, Fajar, Sohiron, Guruh prayitno, Riki Ariansyah, Jemmy Suparno, Erdin Pratama, Imam Witoyo, Alberta Rockyawan.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, M Sabillah, Indra Mustaffa, Puja Abdillah; Agung Mulyadi, Hariono, Eka Ramdani, Febri Hariyadi; Muchlis Hadi, Patrich Wanggai.*

Show comments
Hide comments


EmoticonEmoticon